Shalat Idul Fitri di Masjidil Haram dan Nabawi dengan Pembatasan

Makkah, MINA – Umat Muslim melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ahad (24/5) di bawah aturan protokol  kesehatan yang diperlukan dalam hal jumlah dan tindakan lainnya.

Di Masjidil Haram di Makkah, Imam Masjid Syaikh Dr. Saleh bin Humaid memimpin shalat. Sedangkan Imam Masjid Nabi Syaikh Abdullah bin Abdulrahman Al-Baijan memimpin shalat di Madinah. Saudi Press Arab melaporkan.

Dalam khutbah Idul Fitri mereka, para imam mengucapkan selamat kepada umat Islam atas Idul Fitri yang diberkati, dan berdoa kepada Allah untuk menerima puasa, shalat, amal, dan perbuatan baik kaum Muslimin.

Dalam khutbahnya, Syaikh Humaid, mengatakan bahwa dunia saat ini sedang diserang oleh pandemi Corona, yang tidak mengenal batas.

“Pandemi ini menunjukkan betapa kelemahan manusia yang tak sanggup melawan makhluk virus ini yang telah membunuh ratusan ribu manusia. Negara-negara besar sekalipun tidak mampu menghentikannya.”

Dia juga mengatakan, pandemi telah menguji manusia dari pertemuan dengan orang-orang terkasih, orang tua, keluarga dan teman-teman.

“Kembali kepada Allah, tidak ada kekuasaan kecuali dari Allah, Allah Yang Maha Besar,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)