Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sheikh Al-Azhar Minta PBB Akui Negara Palestina

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 15 Juni 2023 - 05:50 WIB

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:50 WIB

1 Views

Kairo, MINA – Sheikh Al-Azhar Dr. Ahmed Al-Tayeb meminta Dewan Keamanan PBB dan komunitas internasional untuk mempercepat pengakuan terhadap negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Sheik Al-Tayeb juga meminta dunia internasional untuk melindungi tempat suci umat Islam Masjid Al-Aqsa dari pelanggaran yang terjadi oleh pendudukan Israel hari demi hari.

Al-Tayeb menyampaikan hal itu melalui konferensi video, dalam diskusi panel tingkat tinggi di DKK PBB di New York, Rabu (14/6). Demikian dilaporkan Quds Press.

“Saya berbicara tentang kesucian di Palestina, dan arogansi kekuasaan dan kekejaman tiran pendudukan, dan saya sangat menyesal atas kebisuan komunitas internasional tentang hak-hak warga Palestina,” ujarnya.

Baca Juga: Komisi Islam-Kristen Yerusalem Desak Majelis Umum PBB Boikot Pendudukan Israel

“Kita harus terus menyerukan untuk menyebarkan cinta dan perdamaian di antara orang-orang dan menghadapi ujaran kebencian,” imbuhnya.

Dia menekankan “kebutuhan untuk mengadopsi prinsip-prinsip persaudaraan manusia sebagai dasar perdamaian di dunia.”

Dia juga menjelaskan perlunya untuk mengatasi fenomena perubahan iklim, menghentikan perang, dan mencapai perdamaian dan keamanan internasional.

Syekh Al-Tayeb menekankan, Al-Azhar sangat peduli dengan pelestarian nilai-nilai kemanusiaan dan hak-hak semua manusia, menyerukan jaminan hak-hak pengungsi yang terusir dari perang, dalam menyelamatkan dan menampung mereka.

Baca Juga: UNRWA: Kami Kesulitan Datangkan Keperluan Musim Dingin ke Gaza

Diskusi panel membahas pentingnya nilai persaudaraan manusia dalam mempromosikan dan mempertahankan perdamaian.

Ini adalah pertama kalinya Dewan Keamanan PBB menjadi tuan rumah diskusi semacam ini, yang melibatkan para elit pembuat keputusan serta pemimpin politik dan agama. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Polisi Israel Pukuli Yahudi Ultra Ortodok di Beit Shemesh

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Internasional
Internasional
Internasional
Palestina