Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shekel Israel Anjlok ke Level Terendah setelah Serangan Siber Pager

sri astuti Editor : Bahron Ansori - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi Shekel Israel. (Foto: Flash90)

Tel Aviv, MINA – Shekel Israel anjlok ke level terendah terhadap dolar AS pada Selasa (17/9) malam setelah insiden serangan siber pager di Lebanon yang menyebabkan puluhan orang terluka dan memicu ketegangan regional lebih lanjut.

Shekel Israel diperdagangkan pada 3,8 per dolar AS pada pukul 14.20 GMT, turun dari 3,73 sebelum insiden. Ini menandai nilai tukar shekel terendah sejak 7 Agustus, menurut data historis Bank Israel. Anadolu Agency melaporkan.

Perangkat komunikasi nirkabel, yang umumnya dikenal sebagai pager, meledak di Beirut dan wilayah lain di Lebanon, melukai beberapa orang, menurut laporan media lokal.

Shekel telah berfluktuasi sejak pembukaan pasar hari Senin, di tengah meningkatnya seruan Israel untuk memulihkan stabilitas di utara, yang menimbulkan kekhawatiran tentang potensi perluasan perang di Gaza, yang telah merenggut lebih dari 41.200 nyawa sejak Oktober lalu, menjadi konflik regional yang lebih luas.

Baca Juga: Hezbollah akan Balas Serangan Siber Pager Israel

National News Agency yang dikelola pemerintah menggambarkan peristiwa itu sebagai “insiden keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya”, meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Setelah ledakan tersebut, Kementerian Kesehatan Lebanon mendesak warga untuk membuang semua pager yang mereka miliki. Palang Merah Lebanon mengerahkan 50 ambulans tambahan dan 300 teknisi medis darurat untuk membantu mengevakuasi mereka yang terkena dampak insiden tersebut. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: AS Gunakan Hak Veto untuk Kepentingannya dan Tidak Akan Minta Maaf

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Indonesia
MINA Health
MINA Health
MINA Preneur