Shin Bet Peringatkan Netanyahu terkait Bahaya Kekerasan oleh Pemukim

Pemukim Israel menyerang petani Palestina (Foto: File/Wafa)

Yerusalem, MINA – Kepala Badan Keamanan Israel, , Ronen Bar memperingatkan Perdana Menteri tentang bahaya yang ditimbulkan oleh meningkatnya tingkat kekerasan oleh di Tepi Barat yang diduduki, Ynet News melaporkan pada hari Ahad (6/8).

dikutip dari MEMO, Bar menyebut kekerasan pemukim sebagai “ancaman strategis” dan memperingatkan bahwa Palestina diperkirakan akan meningkatkan serangan terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan pemukim.

Bar juga mengatakan “teror” pemukim meningkatkan Jihad Islam dan Hamas di wilayah pendudukan. Dia memperingatkan upaya untuk menculik seorang pemukim ketika serangan terhadap desa-desa Palestina terjadi.

Pada hari Jumat, pemukim menembak dan membunuh seorang dari desa Burqa dan melukai tiga lainnya setelah menyerbu desa dan menyerang penduduk.

Selama enam bulan terakhir, badan keamanan Israel disiagakan ratusan upaya harian untuk melakukan serangan. Sekitar 450 upaya digagalkan, menghasilkan penangkapan lebih dari 1.700 warga Palestina. Bar mengatakan jumlah korban Palestina dan penghancuran properti Palestina akan menyebabkan pembalasan yang akan memakan korban jiwa orang Yahudi.

Peringatan dari kepala Shin Bet digaungkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Israel Herzi Halevi, yang juga memperingatkan tentang penolakan tentara cadangan untuk hadir ikut dinas. (T/R7/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.