Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggota Parlemen Inggris Ajukan RUU untuk Akui Negara Palestina

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 3 menit yang lalu

3 menit yang lalu

3 Views

Anggota Parlemen Inggris Shockat Adam. (Foto: X)

London, MINA – Anggota parlemen independen Shockat Adam mengumumkan, ia telah mengajukan rancangan undang-undang (RUU) kepada pemerintah Inggris untuk secara resmi mengakui Palestina sebagai negara berdaulat.

Dalam pernyataan videonya, anggota parlemen berusia 51 tahun itu menyoroti urgensi mendukung hak-hak Palestina saat perang Israel di Gaza terus berlanjut.

“Karena Israel telah melakukan segala hal yang dapat dilakukannya untuk menghancurkan peluang berdirinya negara Palestina melalui pemukiman, perampasan tanah, dan sekarang penghancuran besar-besaran di Gaza pengakuan Inggris akan memperkuat hak yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri, yang tidak dapat diveto oleh Israel,” tulis Adam dalam sebuah unggahan di X, Selasa (22/10).

Dilansir dari The New Arab Ia mengonfirmasi, RUU Pengakuan Negara Palestina akan dibahas di parlemen pada tanggal 29 November, dan ia menambahkan bahwa RUU tersebut juga telah mendapat dukungan dari seluruh anggota parlemen.

Baca Juga: Iran Ajukan Protes ke IAEA atas Ancaman Israel terhadap Situs Nuklirnya

RUU tersebut didukung oleh anggota parlemen Partai Hijau Sian Berry, anggota parlemen Partai Buruh Ian Byrne dan Kim Johnson, anggota parlemen Partai Nasional Skotlandia (SNP) Stephen Gethins dan Brendan O’Hara, dan anggota parlemen Plaid Cymru Liz Saville-Roberts.

Rekan-rekannya dari Aliansi Independen pro-Gaza – termasuk mantan pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn, Adnan Hussain, Ayoub Khan dan Iqbal Mohamed juga mendukung RUU tersebut. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang di Brussel Desak Gencatan Senjata di Gaza dan Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina