Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Siaga I, KBRI Beirut Evakuasi Seluruh WNI dari Lebanon

Widi Kusnadi - 7 menit yang lalu

7 menit yang lalu

4 Views

Sebanyak 40 warga negara Indonesia (WNI) dan satu warga negara asing (pasangan WNI) kembali berhasil dievakuasi dengan selamat dari Lebanon dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin (7/10/2024) (Foto: Infomed Kemlu RI)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut, Lebanon menetapkan status Siaga 1, kemudian melakukan evakuasi menyeluruh untuk para WNI di negara tersebut.

Pemerintah Indonesia melalui KBRI Beirut pun telah berhasil mengevakuasi sebanyak 40 Warga Negara Indonesia (WNI) dan seorang warga negara asing (WNA) yang merupakan pasangan suami-istri dari Lebanon.

Kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (7/10)  melalui dua penerbangan komersial. Hal itu merupakan fase kelima evakuasi.

Proses evakuasi jalan darat dari Lebanon ke Damaskus, Suriah. Kemudian lanjut ke ibu kota Amman, Yordania. Barulah diterbangkan ke Jakarta.

Baca Juga: Evakuasi WNI dari Lebanon, 40 Orang Tiba di Tanah Air

Para WNI yang datang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali.

Selanjutnya mereka akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bali Jadi Provinsi Tertinggi Kasus Bunuh Diri, DPR Beri Komentar

 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Millenia
Internasional
MINA Preneur