Siapkan Generasi Berkualitas, Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Konsolidasi Fatayat se-Indonesia

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA -Mengingat peran Muslimat sebagai penentu lahirnya generasi berkualitas, Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan konsolidasi Fatayat (Pemudi-red) se-Indonesia yang akan diselenggarakan pada 25-26 April 2019.

Ketua Pelaksana Safura Rizki Azizah kepada Mi’raj News Agency (MINA) pada Kamis (28/2) mengatakan, kegiatan ini penting bagi fatayat sebagai pencetak generasi.

“Fatayat menempati posisi sebagai penentu lahirnya generasi berkualitas, karena nantinya dia sebagai guru pertama dan utama yang sangat menentukan dalam membentuk dan memperkokoh barisan pengawal perjuangan di masa mendatang,” katanya.

Acara yang diselenggarakan di Aula At-Taqwa Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah mengusung tema “Mempererat ukhuwah hingga ke jannah-Nya “.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Tabligh Akbar Tahunan menyambut Bulan suci Ramadhan 1440H itu diharapkan dapat meningkatkan terjalinnya ukhuwah dan merapatkan saf membentuk satu barisan yang kuat dan kokoh dalam berjihad sesuai fitrahnya.

Safura menyampaikan tujuan diadakannya konsolidasi fatayat adalah menyatukan visi dan misi fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), mempererat ukhuwah Islamiyah sesama fatayat, menggali potensi fatayat di tiap wilayah, merencanakan kaderisasi yang terstruktur, menindaklanjuti bahasan konferensi internasional Muslimat.

“Acara ini sebagai bentuk upaya kami untuk mempersiapkan kader guna menyatukan kekuatan umat Islam untuk bersatu dalam satu kepemimpinan merebut kembali kejayaan Islam dengan mengembalikan Al-Aqsa ke pangkuan kaum Muslimin, lewat konferensi internasional Muslimat yang akan kita adakan 1441 H mendatang,” katanya.

Acara yang diisi dengan kegiatan indoor dan outdoor tersebut akan diikuti oleh 150 delegasi perwakilan dari seluruh cabang Jama’ah Muslimin (Hizbullah), dari Sumatera, Jabodetabek, Jawa, Kalimantan, Indotim, termasuk Malaysia dan Filipina.

“Acara ini khusus dan terbatas. Mereka yang dikirim yang benar-benar dipilih oleh pimpinan cabang mewakili wilayah yang memiliki komitmen dalam dakwah,” ujarnya.

Acara tersebut akan dibuka dengan kegiatan outdoor yang bertujuan mengenal potensi yang dimiliki Fatayat oleh trainer dan motivator, Legisan dengan tema “Unlocking Potential Power”, mengokohkan ukhuwah antar fatayat yang dipandu oleh UAR Al-Fatah, kemudian diisi dari Pembina Muslimat Pusat Jamaah Muslimin (Hizbullah), Maghfiroh. (L/ial/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)