Sigit Kamseno: Kesehatan Digunakan untuk Beribadah Kepada Allah

Bekasi, 6 Shafar 1438/ 7 Nobember 2016 (MINA) – Kepala Bidang Promosi dan Humas Dewan Pimpinan Pusat (Kabid Promas DPP) One Day One Juz (ODOJ) Sigit Kamseno mengatakan, sebaiknya digunakan untuk beribadah kepada Allah bukan untuk yang lainnya.

“Kalau kita ingin sehat dan bahagia, maka jagalah agama dan tidak menampakkan kemuliaannya kepada orang lain,” kata Ustadz Sigit yang juga menjadi petugas di lembaga Bimbingan Masyarakat Kementrian Agama (Bimas ).

Dalam acara seminar bertema “Kondisi Saat Ini” di Islamic Centre Kota Bekasi, Senin (7/11) menambahkan, ketika muslim ngin bahagia bukan banyak rizki tapi perbanyak sedekah, maka hidup akan bahagia.

Adapun tanda-tanda Husnul Khotimah (mati syahid) menurutnya yang dalam salah satu hadis menyebutkan, orang yang meninggal pada hari Jum’at atau malam Jum’at, saat dahinya berkeringat, diakhir hayatnya mengucapkan kalimat syahadat, dan ketika seorang ibu yang akan melahirkan.

“Maka dari itu jangan terjebak dalam hal-hal yang bersifat vertikal saja tapi kita harus banyak melihat dari berbagai sudut,” tambahnya.

Beberapa pesan darinya yaitu, penampilan tidak menjamin kalau apa yang dipakai orang lain mencerminkan dirinya, melainkan bisa jadi orang tersebut tidak mencerminkan sikap dan sifatnya. Lapangkan selapang padang rumput tapi kalau hati sempit maka luaskan hati dan lautan bisa menjadi bening ketika masalahnya bukan ada diluar hati.

“Kita harus banyak belajar dari kondisi saat ini dan jangan salah menyikapi dalam apa yang ada di dunia ini,” ujarnya.(L/anj/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.