Silaturahmi Akbar Muslimah Wahdah Islamiyah di Makassar Bela Al-Quds

Makassar, MINA – Pusat bersama ‘Gerakan Muslimah Bisa’ menggelar kegiatan silaturahmi akbar Ummat Fest 2019 dengan tema “Dakwah dan Kemanusiaan untuk Al-Quds”.

Demikian disampaikan Zelfia, penanggung jawab kegiatan muslimah di Ummat Fest 2019 dalam keterangan tertulis, di Makasar, Selasa (5/11).

Dia mengatakan bahwa sejak 50 tahun lalu, blokade Israel membuat rakyat Palestina menderita berbagai permasalahan muncul seperti kemiskinan, kelaparan, kesehatan dan pendidikan. Gaza adalah wilayah Palestina yang hingga kini masih dalam blokade Israel disebut sebagai penjara terbesar di dunia oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

“Ini menjadi latar belakang Muslimah Wahdah Islamiyah bersama dengan ‘Gerakan Muslimah Bisa’ menggelar kegiatan silaturahmi akbar Muslimah,” kata Zelfia.

Muslimah Wahdah Islamiyah akan menghadirkan aktivis perempuan dari Tanah Gaza Palestina Dr. Olla Talleb untuk melaporkan kondisi terkini perempuan-perempuan di Al-Quds kepada Muslimah di Indonesia, khususnya Muslimah di kota Makassar.

Dr. Olla Taleb merupakan aktivis Palestina yang berdomisili di Gaza dan sekarang aktif dalam syiar gerakan we are Maryam bersama dengan suaminya dr. Ally.

“Ia menyaksikan dan merasakan beratnya perjuangan masyarakat Muslimah di Al-Quds. Bahkan, beliau menjadi saksi serangan Israel hingga  rakyat Palestina membuat perlawanan yang mengorbankan para muslimah di sana,” tambah Zelfia.

Hadir pula pegiat kemanusiaan Indonesia Khadijah Peggy Melati Sukma dan Harisa Tipa Abidin. Keduanya diharapkan akan menghubungkan semangat perjuangan muslimah di Palestina dan proyeksinya untuk Muslimah di Indonesia.

“Selain sebagai refleksi perjuangan umat Islam di Palestina, kehadiran Dr. Olla diharapkan dapat menjadi momentum bangkitnya kembali semangat untuk selalu mengingat Al-Quds serta sejarah yang menyertai perjalanannya,” ujar Zelfia.

Silaturahim Akbar Muslimah ini akan dilaksanakan pada Jumat, 8 November 2019 mendatang, di Celebes Convention Center, Jalan Tanjung Bunga, Makassar.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Ketua Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Istri dari Gubernur Nurdin Abdullah, yaitu Liestiaty F Nurdin.

Ribuan Muslimah diperkirakan akan hadir pada kegiatan tersebut, banyak rangkaian kegiatan di Ummat Fest 2019, di antaranya adalah Kids Corner, lomba mewarnai untuk anak-anak, bazaar produk muslimah, dan program Reduce Reuse Recycle Plastic. (L/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.