Sindikat Jurnalis Palestina: Tentara Israel Targetkan Wartawan

Gaza, MINA – Sindikat Jurnalis Palestina mengatakan, pasukan pendudukan Israel sengaja dan secara sistematis menargetkan para wartawan Palestina.

Dalam pernyataannya, mereka menyerukan masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah serius dan aktif agar menghentikan penderitaan para wartawan Palestina disebabkan pelanggaran Israel yang berulang-ulang terhadap mereka, demikian MEMO melaporkan yang dikutip MINA, Selasa (16/10).

“Pendudukan Israel mengabaikan panggilan dan permintaan serikat Arab serta internasional untuk semua hukum internasional juga konvensi yang berkaitan dengan perlindungan jurnalis dan warga sipil selama protes dan perang,” kata Sindikat tersebut.

Kelompok itu mengutuk penembakan Israel terhadap lima wartawan dan fotografer lainnya saat mereka meliput protes aksi damai Great March of Return di perbatasan Gaza sejak Maret lalu.

Selain itu mereka juga mengutuk penembakan jurnalis foto Israel Jaffar Ishtayeh dengan tabung gas di kepalanya. (T/ais/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.