Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sirene Tak Berbunyi, Dua Tentara Israel Tewas Terkena Drone dari Irak

Arif Ramdan Editor : Rudi Hendrik - 51 menit yang lalu

51 menit yang lalu

10 Views

Tentara yang terbunuh dalam serangan pesawat tak berawak di Dataran Tinggi Golan pada 3 Oktober 2024: Sersan Daniel Aviv Haim Sofer (kiri) dan Kopral Tal Dror. (FOTO: IDF)

Tel Aviv, MINA – Dua tentara Israel dilaporkan tewas dan 24 lainnya terluka di Dataran Tinggi Golan akibat serangan pesawat tak berawak (drone) yang dikendalikan oleh milisi di Irak pada Kamis (3/10) pagi. Militer Israel sedang menyelidiki sirene peringatan yang tidak berfungsi saat serangan itu datang.

Diberitakan Times Of Israel,  militer Israel pada Jumat (4/10) mengumumkan secara resmi dua tentaranya tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari Irak tersebut.

Tentara yang terbunuh disebutkan antara lain: Sersan Daniel Aviv Haim Sofer (19), seorang kadet perwira sinyal di Batalyon ke-13 Brigade Golani, dari Ashkelon. Kopral Tal Dror (19)  seorang spesialis IT di Batalyon ke-13 Brigade Golani, dari Yerusalem.

Selain dua tentara yang terbunuh, 24 lainnya terluka dalam serangan tersebut, termasuk dua orang luka berat, satu luka sedang, dan 21 luka ringan.

Baca Juga: Israel Larang Shalat Jumat di Masjid Ibrahimi

Perlawanan Islam di Irak yang didukung Iran mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, dan mengklaim telah meluncurkan pesawat tak berawak ke tiga ke jantung pertahanan Israel.

Menurut penyelidikan IDF, dua pesawat tak berawak sarat bahan peledak diluncurkan dari Irak dalam serangan tersebut, salah satunya ditembak jatuh oleh pertahanan udara dan yang kedua menghantam pangkalan militer di Dataran Tinggi Golan utara beberapa menit kemudian.

Sirene telah berbunyi di beberapa komunitas Golan ketika kendaraan udara tak berawak (UAV) pertama memasuki wilayah udara Israel, tetapi penyelidikan menemukan bahwa ada kegagalan yang jelas untuk mendeteksi pesawat tak berawak kedua.

Sirine peringatan tidak aktif dan tentara di pangkalan tidak punya waktu untuk mencari perlindungan. Militer Israel terus menyelidiki mengapa sirene tidak berbunyi.

Baca Juga: Hari ke-363 Genosida di Gaza: 41.788 Syahid

Juru Bicara Brigade Al-Qasam, Abu Ubaidah memuji kehebatan pejuang dari Irak dan mengapresiasi serangan tersebut.

“Kami memberi hormat kepada saudara-saudara kami di Perlawanan Islam Irak yang telah mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi agresi Zionis,” kata Abu Ubaidah. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 99 Dokter AS Bantah bahwa Hamas Salah Gunakan Rumah Sakit Gaza

Rekomendasi untuk Anda