Siswa Madrasah Borong Medali Di Olimpiade TIK Nasional

Jakarta, 1 Sya’ban 1437/9 Mei 2016 (MINA) – Sejumlah siswa Madrasah kembali mengukir prestasi bidang teknologi informasi dan komunikasi. Mereka berhasil menyabet sejumlah medali pada  ajang Olimpiade TIK Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru TIK (KogTIK) dan KKPI beberapa waktu lalu.

Menurut pembimbing robotik MTsN Pamulang, Imam Sucipto, Senin (9/5), olimpiade ini diselenggarakan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, SMK/MAKm di Gedung F, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Beberapa jenis kategori yang dilombakan, antara lain Membuat Games, Design Web, Menulis Kegiatan Olimpiade di Blog, Robotik, Menggambar Digital, Membuat Film Pendek, Presentasi Menarik, Mengetik Cepat, dan Project Based Learning.

Pembimbing robotik MAN 3 Jakarta, Ratno, mengatakan, pada kategori robotik tingkat SMA/MA, siswa Madrasah berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu. Medali Emas diraih Hamam Hanafi dan Miftahul Muharram. Demikian laporan dari laman resmi Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Keduanya adalah siswa Kelas X Madarah Aliyah Negeri 3 Jakarta. Medali Perak diraih Dimas Dian Kusuma dan Dzaki Haidar dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang. Sedangkan Medali  Perunggu diraih  M. Abiyu  dan M. Yuda Mahendra dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Palembang.

Untuk kategori Robotik Tingkat SMP/MTs, Wildan Muhammad Hamizan dan Abrar Maulana H dari MTsN Pamulang berhasil meraih Medali Emas. Sedangkan Ibrahim Muflihun dan M. Rakha Badru D yang juga dari MTsN Pamulang berhasil meraih  Medali Perak.

Sementara itu, Mujibur Rakhman (tim pembimbing robotik MAN 2 Palembang) mengatakan, pada Kategori Web Design,  siswa MAN 2 Palembang, yaitu: M. Aldi Ariki M. Faisal berhasil menjadi Juara ke-2. Selain itu, siswa MAN 2 Palembang M. Akbar Hajri (Kelas 12 IPA 1) mendapatkan Juara 3 pada kategori Blogger.

Tidak hanya itu, MAN 2 Palembang juga mendapatkan juara untuk  kategori Design Grafis dan Presentasi Menarik. Untuk Design Grafis, MAN 2 Palembang meraih juara 3 dengan nama peserta Nadia Dera Suwana (Kelas 12 IPA 1). Sedang  untuk  Kategori Presentasi Menarik, MAN 2 Palembang  mariah juara 2 dengan nama peserta yang sama. (T/P006/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)