Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas Kejuaraan Sepatu Roda Nasional

Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu raih medali emas Kejuaraan Sepatu Roda Nasional di GOR Bekasi. (Foto: inmasbengkulu)

Bengkulu, 8 Jumadil Akhir 1438/7 Maret 2017 (MINA) – M. Rifki Rabbani, siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Bengkulu berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan sepatu roda nasional Freestyle Skating Competition yang digelar World Slalom Skaters Assosiation (WSSA) di Gelanggang Olah Raga Bekasi.

Agenda tahunan ini berlangsung mulai 3-5 Maret 2017 dan diikuti 173 peserta dari 10 Provinsi di Indonesia. Rifki berhasil meraih juara pertama dalam kategori Fair Slalom setelah mampu mencuri perhatian tim juri dari Singapura dan Thailand dengan perolehan nilai tertinggi. Ia pun berhak membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, serta doorprize.

WSSA bekerjasama dengan Walikota Bekasi dalam menggelar even ini, nantinya para pemenang akan direkomendasikan dalam kompetisi sepatu roda di negara Cina.

“Alhamdulilah, setelah melalui latihan panjang dan persaingan yang sangat ketat, peserta dari MTsN 1 Kota Bengkulu mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang yaitu medali emas,” kata Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Karmila, dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, Selasa (7/3).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bustasar sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi madrasah Kota Bengkulu. “Saya ucapkan selamat, tetap jaga disiplin dan terus raih prestasi, tanpa meninggalkan pendidikan agama di Madrasah,” ujarnya.

Bustasyar berharap seluruh siswa Madrasah di Provinsi Bengkulu memiliki daya saing dalam segala bidang, baik olah raga, seni, maupun sains dan teknologi.

“Dengan begitu, lanjutnya, harapan menuju Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah akan terwujud,” katanya.(T/R09/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)