Siswa Palestina Raih Juara Dua dan Empat Olimpiade Aritmatika Dunia

Ramallah, 13 Shafar 1438/3 November 2016 (MINA) – Tiga siswa memperoleh peringkat kedua dan keempat dalam Olimpiade Aritmatika Apax yang berlangsung di Uni Emirat Arab, Jumat (11/11) malam.

Menteri Pendidikan Tinggi Palestina, Shabri Shaidam mengatakan, keberhasilan siswa Palestina dalam ajang perlombaan arimatika tingkat internasional yang diikuti 4.000 siswa dari 80 negara di dunia itu merupakan rangkaian dari prestasi yang dicapai Palestina dalam bidang pendidikan.

Terakhir mereka mendapatkan peringkat pertama sekolah Arab terbaik yang dicapai sekolah Vanguards of Hope, demikian laporan Pusat Informasi Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Peringkat kedua terbaik di dunia dalam aritmatika dicapai siswa Sidin Siri. Sementara peringkat keempat ditempati Adi Zabi Wadi.

Pada Oktober lalu, sekolah Vanguards of Hope, sekolah perempuan di kota Nablus memperoleh peringkat pertama sebagai sekolah terbaik dalam hal membaca yang diadakan di Kota Dubai UEA, setelah mengalahkan empat sekolah Arab di Lebanon, Mesir, Aljazair dan Bahrain. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.