Siswa SD Muhammdiyah Pakem Jadi Duta CFP ke Jepang

Yogyakarta, 10 Safar 1438/10 November 2016 (MINA) – Prestasi luar biasa diraih Sarah Keysha Adi, siswa kelas IV SD Muhamadiyah Pakembinangun, Kecamatan Pakem Sleman, karena menjadi salah satu duta CFP (Children’s Forest Program), yaitu duta lingkungan anak-anak.

Sarah Keysha Adi merupakan anak dari pasangan Yahya Reza Adi  dengan Nindya Paramitha yang beralamat di Maron RT 04/11 Desa Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Yogyakarta. Demikian diungkapkan  Nur Partiningsih, Koordinator CFP Yogyakarta saat dijumpai di sela-sela gladi lapang penanggulangan bencana di SD Muhammadiyah Pakem beberapa waktu lalu, demikian InfoPublik dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sebelum berangkat ke Jepang, Sarah Keysha Adi akan digembleng lebih dahulu di OISCA (Organisation Industria Spiritual Cultural Advancement) TC Sukabumi mulai tanggal 9-14 November 2016, dengan materi-materi seperti  pengenalan keragaman hayati  dan aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan  hidup.

Selain itu  materi penguatan karakter individu  dan peningkatan  keterampilan berbahasa asing juga diberikan  untuk meningkatkan kapasitas duta CFP.

Duta CFP tersebut akan  berangkat ke Jepang tanggal 15 November 2016. Di samping Sarah Keysha Adi, masih ada satu peserta yang berasal dari Pati, Jawa Tengah, sehingga duta dari Indonesia hanya dua siswa. Keduanya akan didampingi Koordinator CFP Yogyakarta Nur Partiningsih.

Di Jepang nanti kedua duta Indonesia tersebut akan  tinggal di Tokyo tanggal 16-22 November 2016 dan tanggal 23-27 November 2016 tinggal di Okinawa.

“Di Jepang nanti dua duta Indonesia tersebut akan mempresentasikan kegiatan pendidikan lingkungan yang ada di Indonesia dan budaya Indonesia,” kata Nur Partiningsih.

Yang jelas, lanjutnya, dengan keberangkatan siswa SD Muhammadiyah Pakem tersebut merupakan kebanggaan bukan saja bagi Kabupaten Sleman, namun juga bagi  DIY, terlebih SD Muhammadiyah Pakem tempat Sarah Keysha Adi menimba ilmu. (T/ima/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)