Siswi MAN Binjai Raih Juara 1 Taka Junior Female di Malaysia

(Foto: Kemenag)

Binjai, 6 Jumadil Akhir 1438/5 Maret 2017 (MINA) – Putri Mifta Fauziah, Siswi MAN Binjai kelas XI MIA-3 berhasil meraih juara I kategori Taka Junior Female Kejuaran Karate Tingkat Internasional bertajuk 8th Silent Knight Karate Cup, di Kuala Lumpur Malaysia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia pada 25-26 Februari 2017, diselenggarakan oleh Hayashi-Ha Asia Pasific Karate Federation. Event tersebut diikuti oleh 18 negara peserta dari benua Asia, Eropa dan Amerika.

Putri berhasil meraih juara I kategori Taka Junior Female dan berhak atas medali Emas. Dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, Putri menjelaskan bahwa ia berangkat ke Malaysia setelah melewati seleksi dan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Inkanas Sumatera Utara dan juga mewakili Indonesia melalui Pemda Sumatera Utara.

Kepala MAN Binjai, Nurkhalishah MG menyambut baik prestasi tingkat Internasional yang diraih Putri dan berharap agar kedepannya Putri semakin berprestasi dan mampu meraih target yang diimpikan Putri yaitu terpilih sebagai peserta PON bahkan peserta Olimpiade. (T/R09/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)