Situs pengetahuan Al-Aqsa, Website Aqsapedia Diluncurkan

Kuala Lumpur, MINA – Yayasan Al-Quds meluncurkan pengetahuan terkait Al-Aqsa, www.aqsapedia.net sebuah situs untuk menambah wawasan dan update informasi tentang Masjid Al-Aqsa.

“Alasan dibuatnya ensiklopedia tentang Al-Aqsa karena terbatasnya informasi terkait Masjid Al-Aqsa terutama di dalam bahasa yang dimengerti masyarakat muslim di Asia Tenggara dan Asia Selatan,” ujar CEO Yayasan Al-Quds Malaysia Sharif Abu Shammala saat peluncuran situs itu di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/8).

Shammala mengatakan, setidaknya terdapat empat tujuan utama situs diluncurkan, pertama untuk menyiapkan satu informasi yang akurat dan terdokumentasi dengan baik tentang Al-Aqsa.

“Kedua, untuk mengangkat Al-Aqsa agar tidak kalah dari narasi atau semua informasi yang dibuat oleh Israel yang seringkali menyesatkan umat di internet. Ketiga, untuk lebih meluaskan promosi tentang Al-Aqsa ke semua pihak. Keempat, untuk menyatukan umat dan mengikat komitmen yang sama dalam ,” ujarnya.

Situs website aqsapedia.net merupakan karya kreatif dari para pejuang pembebasan Al-Aqsa dengan satu pola presentasi yang kreatif.

Aqsapedia adalah ensiklopedia online multibahasa yang didasarkan pada sains. Ini adalah salah satu proyek Al-Quds Malaysia (QFM). Aqsapedia terdiri dari dua bagian, “Aqsa” pertama mengacu pada Masjid Al-Aqsa di Al-Quds, dan “Pedia” kedua mengacu pada ensiklopedia. (L/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)