SKOTLANDIA KIBARKAN BENDERA PALESTINA DUKUNG GAZA

Dewan Kota Glasgow Skotlandia mengibarkan bendera Palestina di ibukota Skotlandia (Foto : Press Tv)
Dewan Kota Glasgow Skotlandia mengibarkan bendera Palestina di ibukota Skotlandia (Foto : Press Tv)

Glasgow, 13 Syawwal 1435/9 Agustus 2014 (MINA) – Dewan Kota Glasgow Skotlandia mengibarkan bendera Palestina di ibukota Skotlandia dalam rangka dukungan  terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Ketua dewan kota Glasgow,Tommy Docherty mengatakan,bendera tersebut merupakan ungkapan solidaritas bagi rakyat Palestina, seperti dilaporkan Press Tv dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Docherty juga menulis surat kepada walikota Bethlehem di Tepi Barat, Vera Baboun, memberitahukan dukunganya terhadap perjuangan rakyat Palestina yang saat ini dijajah Zionis Israel.

Docherty menyatakan Rakyat Skotlandia di Glasgow bersimpati kepada warga Palestina dan atas nama kemanusiaan, mereka mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Afghanistan, 50 Orang Tewas

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa  kepada  korban warga Jalur Gaza  yang telah terkena dampak konflik ini,” kata Docherty.

Keputusan untuk mengibarkan bendera Palestina menuai kritik dari Dewan Perwakilan Glasgow Yahudi, sementara penduduk Glasgow menyambut baik langkah itu. Mereka mengatakan masyarakat dunia yang memiliki nurani pasti bersimpati terhadap warga Gaza dan mengecam agresi Zionis Israel.

Dewan Skotlandia juga  mengumumkan rencananya untuk mengibarkan bendera Palestina selama satu pekan sebagai aksi protes atas penderitaan warga Gaza.

Sekitar 1.900 warga Palestina, termasuk lebih dari 400 anak-anak telah syahid dan lebih dari 9.500 lainnya luka-luka sejak militer Israel melancarkan agresi militer pertamanya secara brutal terhadap Jalur Gaza pada 8 Juli lalu.(T/P012/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga:  Spanyol Larang Kapal Bawa Senjata ke Israel di Pelabuhannya

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Comments: 0