Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SMA Alfa Centauri Adakan Lomba Lari Juang HUT RI dan Palestina Merdeka

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 25 Agustus 2024 - 18:31 WIB

Ahad, 25 Agustus 2024 - 18:31 WIB

15 Views

(Dok SMA Alfa Centauri Bandung)

Bandung, MINA – Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif unit SMA Alfa Centauri mengadakan lomba lari juang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, sekaligus mendukung perjuangan Palestina merdeka.

Event lomba lari yang bertajuk “Centaurian Laju 45” ini dilaksanakan pada Sabtu (24/8).

Kegiatan ini merupakan event perdana yang diselenggarakan oleh SMA Alfa Centauri berkolaborasi dengan POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru) SMA Alfa Centauri.

Ketua Yayasan, Ihsan Ibadurrahman, S.Pd, M.H.Sc dan keluarga turut serta mengikuti lomba lari ini.

Baca Juga: Enditra Al Zidane SMA IT Insan Mandiri Raih Emas di CIKAL AMRI CUP 2024

Ihsan sekaligus pemberi aba-aba flag off bendera Alfa Centauri pada start sesi siswa.

“Centaurian Laju 45 bertujuan agar seluruh sivitas akademika SMA Alfa Centauri menghayati usaha para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia”, sambutan Kepala Sekolah SMA Alfa Centauri, Agus Rustandi, M.Si dalam opening kegiatan.

Agus Rustandi menambahkan, tema kegiatan Discover the Joy of Running Through the Spirit of Indonesia Independence Day dimaksudkan agar peserta dapat menikmati proses berlari sebagai simbol perjuangan dalam memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Siti Aminah, M.Pd menambahkan, kegiatan juga bertujuan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perjuangan rakyat Palestina yang saat ini masih terus berada dalam penjajahan Israel.

Baca Juga: Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Ukir Prestasi Juara Lomba Dai

Untuk itu, kostum yang dikenakan peserta maupun properti dan dekorasi kegiatan bernuansakan merah putih serta merah putih hitam hijau sebagai simbol bendera Palestina,ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini pun sebagai upaya meningkatkan karakter Tangguh yang merupakan karakter siswa serta guru SMA Alfa Centauri, dan membudayakan olah raga sebagai kebutuhan kita semua.

Kegiatan lari juang berjarak tempuh 4,5 km menunjukkan tahun kemerdekaan Indonesia, mengambil rute sekitaran kampus SMA Alfa Centauri yakni start dari Jl. Diponegoro – Jl. Cisangkuy – Jl. Cimanuk – Jl. Cisanggarung – Jl. Cimandiri – Jl. Cilamaya – Jl. Trunojoyo – Jl. Sultan Agung – Jl. H. Juanda – Jl. LLRE. Martadinata – Jl. Citarum  dan finish kembali ke Jl. Diponegoro.

Rundown kegiatan dimulai dari pukul 05.00 wib dengan opening speech, pemanasan, flag off student dan parents, hingga berakhir pukul 09.00 wib dengan pengumuman para pemenang lomba yang terdiri dari potensial winer 1-5 dari masing-masing kategori, serta juara best kostum.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Inklusif, Pemuda RI Jalin Hubungan dengan Afrika

Peserta kegiatan ini terdiri dari siswa, orang tua siswa, dan alumni sejumlah hampir 400 orang. Antusiasme peserta dalam event perdana ini ditunjukkan dengan semangat mereka untuk mendaftar meski di akhir-akhir masa registrasi.

Selain lomba lari juang, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar yang dikelola oleh POMG, games dan kegiatan semarak berbagi hadiah lainnya.

Centaurian Laju 45 didukung penuh oleh berbagai instansi seperti Kepolisian Bandung Wetan, Dinas Kesehatan Kota Bandung, komunitas lari RIOT Bandung, para sponsorship, serta ekstra kurikuler seperti ekskul olah raga, OSIS, CMA (Rohis), Cenlist, Alcent Fotography, Voicent, dan lain sebagainya.

Harapan dari para peserta, kegiatan ini berlanjut setiap tahun dengan peserta lebih banyak dan lebih meriah. []

Baca Juga: Aksi Teatrikal Santri Al-Fatah Cikampek “Stop Genoside”

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia