SMA Alfa Centauri Galang Dana untuk Palestina

Bandung, 15 Ramadhan 1437/20 Juni 2016 (MINA) – SMA Alfa Centauri menggelar penggalangan dana untuk solidaritas Palestina di Masjid Al-Lathiif Bandung, Senin (20/16).

Penggalangan dana digelar saat acara Study Islam Intensif Ramadhan (SIIR) dikoordinir pengurus Rohis, OSIS, dan Majelis Permusyawaran Kelas (MPK) salah satu sekolah terfavorit di Bandung itu yang dihadiri sekitar 400 peserta siswa Kelas X dan XI.

Ketua Rohis SMA Alfa Centauri, Centaurian Moslem Atmosphere (CMA), Muhammad Luthfi Dzulfiqar mengatakan bahwa dalam penggalangan infaq donasi, terkumpul dana sebesar Rp.5.695.200 yang diserahkan langsung kepada seorang ulama muda Gaza Syaikh Ismail Jamal Abu Sa’ada yang menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut.

“Semoga dana yang dislurkan ini menjadi wasilah bagi membantu pejuangan Rakyat Palestina, para Mujahidin untuk kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsha,” kata Luthfi saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kegiatan SIIR merupakan bagian dari rangkaian kegiatan akhir tahun ajaran SMA Alfa Centauri yang digelar selama empat hari pada Senin-Kamis (20-23/6). Selain SIIR juga diadakan lomba keagamaan, karya seni, dan pemutaran film inspirasi.

Menurutnya, kegiatan penggalangan dana untuk Palestina juga pernah digelar pada Januari 2015 dan Ramadhan tahun lalu. “Selain untuk Palestina, kami juga pernah menggelar penggalangan dana untuk solidaritas Rohingya dan Suriah. Acara ini dilakukan secara insidental,” ujarnya.

Rohis CMA aktif melakukan kegiatan pendidikan dan pembinaan agama Islam dalam bentuk pengajian mentoring, mabit, dan rihlah di lingkungan SMA Alfa Centauri. (L/R05/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)