SMA Alfa Centauri Bantu Korban Gempa Maluku Melalui UAR

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Alfa Centauri Bandung, Jawa Barat menyalurkan bantuan dana untuk melalui Ukhuwah Al-Fatah Rescue ().

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung H. Muhyiddin Hamidy, Shuffah Al Fatah, Cileungsi pada Ahad (6/10), yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah Alcent Agus Rustandi kepada Ketua Koordinator UAR Bustamin Utje.

“Alhamdulillah, penggalangan dana untuk musibah Ambon dan Wamena kami sosialisasikan kepada siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan. Sosialisasi kepada orang tua dibantu Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) ,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Siti Aminah saat ditemui MINA.

Aminah mengatakan, dana yang terkumpul selama dua hari, Kamis-Jumat (4-5/10) sebanyak Rp. 23.063.200 dan Alhamdulillah dapat diserahkan secara langsung kepada UAR Pusat.

“Rencananya kami melakukan penggalangan dana sampai hari Senin. InsyaAllah penyerahan tahap 2 akan dilakukan segera,” ujar Aminah.

Ia mengatakan, SMA Alfa Centauri terbiasa melakukan penggalangan dana, baik untuk korban musibah bencana di dalam negeri atau pun luar negeri seperti Palestina dan Rohingnya.

Menurutnya, orang tua siswa pun sudah mengenal lembaga Aqsa Working Group (AWG) dan UAR, “karena di setiap pengalangan dana kami laporkan penggunaannya, beserta dokumentasi Tim Relawan AWG dan UAR” katanya.

“Kami berharap seluruh civitas akademika Alfa Centauri terbiasa untuk shodaqoh atau infaq karena ini merupakan pengamalan salah satu dari tujuh Karakter Alfa Centauri yakni Bermanfaat,” tambahnya. (L/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.