Soft Launching Jakarta International Stadium, Diadakan International Youth Championship 2021

Jakarta, MINA – Soft launching Jakarta International Stadium (), di kawasan Tanjung Priok, yang akan merupakan satu-satunya fasilitas sepakbola yang memenuhi standard FIFA di Indonesia, akan diadakan awal Desember mendatang.

“JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan,dalam Konferensi Pers International Youth Championship Bali – Jakarta dan Menuju Malam Stadion Kita Jakarta International Stadium (JIS), pada Kamis (18/11).

Dalam rangka soft opening JIS, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Bali berkolaborasi dengan Pancoran Soccer Field (PSF) melalui International Youth Championship (IYC) 2021, di mana tim All Star Indonesia U20 akan menghadapi tiga tim teratas LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid U20, Barcelona U20, dan Atletico Madrid U20.

Keberhasilan dan DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19 membangkitkan perekonomian dan menunjang industri pariwisata di Bali dan DKI Jakarta. Hal itu direfleksikan melalui program soft launching JIS yang menandai aktivitas pariwisata Indonesia perlahan bangkit.

Pemprov Bali dan DKI Jakarta, meminta dan berharap agar seluruh pemain dan official dari klub raksasa dunia yang hadir, dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas keberhasilan Indonesia dalam menangani COVID-19.”

“Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dan PSF dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS),”.

Geliat pemulihan industri pariwisata di Provinsi DKI Jakarta dan Bali semakin bergulir dengan mulai dibukanya beberapa objek wisata. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang akan memfasilitasi kebutuhan acara berskala besar dengan menawarkan pengalaman baru bagi seluruh elemen masyarakat dan menjadi bagian penting dari transformasi Kota Jakarta.

Program diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi sepak bola Indonesia di mata dunia, serta menjadi awal bersejarah bagi lahirnya ikon baru kebanggaan Jakarta International Stadium (JIS). (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)