Sosialisasi Halal dengan Thema “Halal Sudah Pasti Baik” di Aceh

Banda Aceh, 2 Jumadil Akhir 1438/ 1 Maret 2017 (MINA) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal 2017 di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi Banda Aceh, Selasa, (28/2).

Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta yang berasal Penyelenggara Syariah Kankemenag Kabupaten/Kota dan Da’i (Penceramah) dalam Provinsi Aceh dan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 Februari hingga 2 Maret 2017. Demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam laporan panitia yang disampaikan Muzakkir Zulkifli, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran umat Islam untuk penggunaan dan Konsumsi Makanan, Minuman, obat-obatan, kosmetik dan produk halal lainnya.

“Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas pendidik, tokoh agama, pengurus ormas, pembina produk halal dalam memberikan pelayanan bimbingan dan penyuluhan jaminan produk halal,” ujar Muzakkir.

“Intinya, kegiatan ini bertujuan bagaimana menggaungkan Produk Halal kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan yang bertema Halal Sudah Pasti Baik dibuka langsung oleh Plh. Kanwil Kemenag Aceh, Muntasyir.  (T/R05/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)