Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spanyol Larang Kapal Bawa Senjata ke Israel di Pelabuhannya

Hasanatun Aliyah - Ahad, 19 Mei 2024 - 01:00 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 01:00 WIB

0 Views

Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares. (Foto: dok. Press TV)

Madrid, MINA – Pemerintah Negara Spanyol melarang kapal-kapal yang membawa senjata ke Israel berlabuh di pelabuhannya.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Albarez, setelah Spanyol menolak mengizinkan kapal berlabuh di pelabuhan Cartagena, sebelah tenggara negara tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya kami melakukan (pelarangan) ini, karena ini adalah pertama kalinya kami melihat sebuah kapal yang membawa kiriman senjata ke Israel ingin berlabuh di pelabuhan Spanyol,” kata Menteri Albarez menjelaskan dalam konferensi pers di Brussels, Jumat (17/5), dikutip Qudspress.

Albarez menekankan bahwa negaranya akan melakukan hal yang sama terhadap kapal mana pun yang membawa senjata ke Israel yang ingin berlabuh di pelabuhan Spanyol.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

“Kementerian Luar Negeri akan secara sistematis menolak operasi docking ini karena alasan yang jelas. Timur Tengah tidak memerlukan lebih banyak senjata, namun memerlukan lebih banyak perdamaian,” tegasnya.

Albarez menyatakan bahwa kapal tersebut merupakan kapal pertama yang dilarang berlabuh di pelabuhan Spanyol, seraya menyatakan bahwa hal ini konsisten dengan keputusan pemerintah untuk tidak memberikan izin ekspor senjata ke Israel sejak 7 Oktober 2023, karena Spanyol tidak ingin berkontribusi pada perang tersebut.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda