Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spanyol Serukan Setop Ekspor Senjata ke Israel

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

1 Views

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan di parlemen bahwa Spanyol akan secara resmi mengakui negara Palestina pada 28 Mei, di Madrid, Spanyol pada 22 Mei 2024. [Foto: Anadolu Agency]

Vatikan, MINA – Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez meminta masyarakat internasional untuk melarang ekspor senjata ke penjajah Israel sesegera mungkin.

“Saya percaya bahwa sangat mendesak bagi masyarakat internasional untuk menghentikan ekspor senjata kepada pemerintah Israel, mengingat semua yang terjadi di Timur Tengah,” kata Sanchez dalam konferensi pers setelah pertemuannya dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Middle East Monitor melaporkan, Sabtu (12/10).

Menurut Perdana Menteri, pemerintah Spanyol percaya bahwa penting untuk tidak berkontribusi dalam segi apa pun terhadap agresi di Negara Palestina.

“Tidak berkontribusi dengan cara apa pun terhadap eskalasi kekerasan dan perang serta perluasannya di Gaza, Tepi Barat atau, dalam hal ini, di Lebanon,” ujar Sanchez.

Baca Juga: Presiden Rusia dan Iran Bertemu di Turkmenistan

Sanchez menegaskan kembali kecamannya yang keras terhadap setiap pelanggaran atau serangan terhadap hukum humaniter internasional.

Ia menyatakan keprihatinannya yang dalam atas pemboman Israel terhadap markas besar pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNIFIL) di Lebanon.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 20 Penambang Batubara Tewas oleh Serangan Militan di Pakistan

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Eropa