SQABM Selenggarakan Seminar Kesehatan Islami

Bandar Lampung, MINA – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) menyelenggarakan seminar kesehatan islami pada Sabtu (27/4).

Seminar yang diadakan di hotel Sheraton, Bandar Lampung itu di hadiri oleh 153 peserta dari berbagai instansi dan aktivis kesehatan salah satunya Anggota Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI).

“Seminar itu menrupakan yang perdana di Indonesia. Al Qur’an membicarakan kedokteran, dan sekarang, SQABM mendatangkan pakar-pakar kedokteran herbal untuk menyampaikan ilmunya,” ujar Ir. Heri Budianto, MT selaku ketua panitia seminar kesehatan islami.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya yang di wakili oleh DR. dr. Ina Rosalina Dadan, Sp.A(k), M.Kes, MH Kes, Menkes menghimbau masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Sedangkan dr.Asih Hendra Astuti, M.Kes mengajak peserta dan masyarakat untuk melakukan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

GERMAS merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersamaan oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat.

Seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar 1440 H yang bertempat di ponpes al-Fatah Muhajirun.

Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ini adalah acara tahunan yang rutin diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (L/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.