STAI Al-Fatah Laksanakan Sidang Skripsi dan Seminar Proposal Tahun 2022

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyelenggarakan Sidang Skripsi dan Seminar Proposal,  Rabu (2/3), mulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Alhamdulillah satu mahasiswa atas nama Ansaf Muarif Gunawan telah melaksanakan sidang skripsi dan dua mahasiswi seminar proposal atas nama Jihan Fernanda dan Laila Fitria.  Semuanya lulus dengan perbaikan,” kata Ketua Jurusan KPI Deni Rahman kepada MINA.

Ansaf Muarif Gunawan, saat ini termasuk salah satu wartawan Kantor Berita MINA berpusat di Jakarta.

Adapun selaku Ketua Sidang : Ahmad Soleh, S.Pd.I., M.A, Penguji 1 Imam Santoso, S.Sos.I., M.I.Kom, Penguji 2 Deni Rahman, S.Sos.I., M.I.Kom, dan Penguji 3 Arif Ramdan S.Sos.I., M.A.

Deni menjelaskan, kepada peserta sidang diberikan waktu untuk perbaikan, dan kepada mahasiswi peserta seminar proposal boleh melanjutkan, dengan catatan satu bulan untuk melanjutkan kepada penelitian selanjutnya.

“Kami sangat bersyukur kepada mahasiswa STAI Al-Fatah masih terus semangat, terutama kepada mahasiwa akhir, karena skripsi bagian dari proses perkuliahan untuk lulus menyandang gelar sarjana atau Sarjana Sosial  Islam (S.Sos.I),” kata Deni.

Ia mengucapkan terimasih kepada tiga mahasiswa dan berharap dapat menyelesaikakan revisi-revisi tersebut dengan cepat dan baik.

Selain sidang skripsi, bagian dari perjalanan akademis mahasiswa adalah melaksanakan perkuliahan di kelas, terjun di tengah-tengah masyarakat, berupa pengabdian kepada masyarakat, dan proses magang praktik kerja lapangan. Pada akhirnya mereka dituntut untuk dapat menyusun sebuah karya tulis akhir yang disebut dengan skripsi.

Selanjutnya, STAI Al-Fatah akan mengadakan sidang skripsi berikutnya pada akhir April atau awal Mei 2022.

Beberapa waktu lalu, STAI Al Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor mendapatkan peringkat akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Peringkat Akreditasi Baik untuk Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) tersebut tertuang dalam SK Nomor: 14098/SK-BAN- PT/Ak-PKP/S/II/2022 yang berlaku hingga 15 Februari 2027. Ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D.

“Akreditasi tersebut, menjadi acuan pagi program selanjutnya dalam peningkatan kualitas STAI Al Fatah,” ujar Ketua STAI Al-Fatah Ahmad Soleh dalam keterangannya, Jumat (25/2).

STAI Al Fatah berdiri sejak tahun 1999, saat ini baru memiliki satu prodi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Prodi tersebut telah meluluskan banyak alumni yang bekerja dan terserap di bidang media, penyiaran, pendidikan, sosial, dan lapangan dakwah di berbagai penjuru Indonesia. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)