Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

STAI Al-Fatah Mendapat Predikat Baik dari BAN PT

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 31 detik yang lalu

31 detik yang lalu

0 Views

Cileungsi, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah yang berlokasi di kompleks pondok pesantren Al-Fatah berhasil mendapat predikat “Baik” dalam akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Hal itu disampaikan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STAI Al-Fatah, Imam Santoso, M.Kom, Jumat (11/10). “Alhamdulillah kami mendapatkan nilai 253, artinya masuk kategori baik,” katanya.

Direktur Dewan Eksekutif BAN PT menugaskan Asaril Muhajir, Prof. Dr. M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Deden Makbuloh, Prof. Dr. S.Ag, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dan Elok Roslita Sari mewakili BAN-PT, sebagai Tim Asesor. Asesmen dilakukan pada 24 September 2024 lalu.

Tim Asesor, Prof. Asaril mengatakan, visitasi ini menjadi salah satu upaya STAI Al-Fatah untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih baik lagi dan langkah STAI Al-Fatah ini harus didukung oleh semua pihak yang terkait.

Baca Juga: Din Syamsuddin di Kairo: Persaudaraan Kemanusiaan Asas Peradaban Utama

STAI Al-Fatah merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah, sebagai identitas lembaga pendidikan tinggi Islam di lingkungan Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah II Jawa Barat dan Banten. Sekolah ini berada di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Indonesia.

STAI Al-Fatah menyelenggarakan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI), dengan Nomor SK Pendirian PS E/14/2000 tanggal 3 Februari 2000, yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MUI: Saatnya Negara-Negara Pembela Palestina Bergerak Hentikan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
MINA Millenia