STEI SEBI GELAR PUNCAK KEGIATAN GEBYAR EKONOMI SYARIAH DETOS DEPOK

 Pemenag lomba Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional (OESN) pada GES ke 7 (Foto: ekonommudasebi.wordpress)

Pemenag lomba Olimpiade Ekonomi Nasional (OESN) pada ke 7
(Foto: ekonommudasebi.wordpress)

, 4 Sya’ban 1436/22 Mei 2015 (MINA) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) menggelar puncak kegiatan (GES) yang ke-sembilan di Depok Town Square () Depok, Jawa Barat, pada Ahad (24/5) mendatang.

“Acara dimeriahkan oleh Expo Edukasi Ekonomi Syariah, Expo Indonesia Berkarya, dan Expo Budaya Indonesia, Drama Kabaret, Freestyle Basket, Stand up Comedy, Parade Ekonomi Syariah, Launching Buku Cerpen GES 9, serta Orchestra Tradisonal,” kata Panitia Gebyar Ekonomi Syariah (GES) 9 Mahda Kurnia Rahmah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dalam siaran persnya.

Mahda mengatakan, saat ini era perekonomian Indonesia yang konvensional telah bergeser ke arah ekonomi kreatif yang senantiasa mengandalkan ide dan kreativitas.

Apalagi, lanjut Mahda, Inpres nomor 6 tahun 2009 tentang ruang lingkup ekonomi kreatif di antaranya bidang periklanan, arsitektur, pasar barang, kerajinan, fashion, pariwisata, kuliner, fotografi, dan lain-lain.

“Peluang itulah yang kami manfaatkan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya untuk menggelorakan ekonomi syariah dengan tema “Indonesia Berkarya”.

Mahda juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan ekonomi syariah kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dengan membumikan ekonomi syariah di tengah masyarakat luas.

“Wabah positif ini berfungsi menjadi fasilitator menyalurkan ide kreatif  serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum melalui ekonomi kreatif,” kata Mahda.

Dikatakan, launching acara mulai dari 8 Maret 2015 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Rangkaian acaranya adalah: Final lomba Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional (OESN) tingkat SMA/SMK, Lomba Cerpen, dan Lomba Komik; EXPO Gebyar Ekonomi Syariah 9 (GES).

“Pentas Seni dan menampilkan guest star Dik doank dan Kandank Jurank Doank serta Meyda Sefira,” ujar Mahda.

Selain itu juga terdapat talkshow untuk masyarakat umum, lebih khususnya bagi para pelaku UMKM dengan tema “Be A Great Islamic Entrepreneur”.

Dengan pembicara-pembicara sebagai berikut: Dr. Adiwarman Azwar Karim, MBA, MAEP (Founder Partner of Karim Business Consulting), Valentino Dinsi, SE, MM, MBA (Founder of Majlis Ta’lim Wirausaha), dan turut mengundang pula Bapak . (Ketua ), Gubernur Jawa Barat, dan Walikota Depok. (L/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0