Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

STISA ABM Gelar Seminar akan Terbentuknya Kabupaten Natar Agung

Habib Hizbullah Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 10 Juli 2024 - 16:57 WIB

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:57 WIB

46 Views

Suasana Seminar Nasional yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur'an Abdullah bin Mas'ud (STISA ABM) Online di Aula Taqwa, Lampung Selatan, Rabu (10/7). (Photo: Habib/MINA)

Lampung Selatan, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STISA ABM) Online menggelar Seminar Nasional bertema “Mensyukuri Akan Terbentuknya Kabupaten Natar Agung”.

Seminar yang digelar di Aula Taqwa, Kampus STISA ABM, Muhajirun, Negararatu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Rabu (10/7), menghadirkan Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi, SH., M.H yang menyampaikan tentang potensi, peluang dan tantangan yang dihadapi institusi keagamaan di calon Kabupaten Natar Agung.

Hadir juga sebagai keynote speaker, Pembina STISA ABM Online, Imaam Yakhsyallah Mansur yang menyampaikan tema “Kokohnya Negara dan Pemerintahan dalam Tinjauan Al-Qur’an”.

Setelah penyampaian keynote speaker, seminar dilanjutkan dengan diskusi mengenai terbentuknya Kabupaten Natar Agung bersama inisiatornya, Hendry Rosyadi dengan dimoderatori oleh Ketua LPPM STISA ABM Online, Heri Budianto.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Ketua STISA ABM Online Lili Sholehuddin dalam sambutannya mengatakan, perguruan tinggi keagamaan memiliki peran penting dalam mencetak calon pemimpin masa depan karena sebagai jenjang pendidikan lanjutan tidak terlepas dari perannya membentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Selain untuk mencapai kemampuan kognitif yang lebih tinggi, di perguruan tinggi juga diharapkan anak-anak bangsa dapat mencapai mindset entrepreneur, siap melahirkan hal-hal baru dan menjadi agen perubahan saat dia keluar dari bangku pendidikan,” ujarnya.

Lili melanjutkan, termotivasi untuk mewujudkan civil society, STISA ABM Online berkomitmen untuk berperan aktif berkontribusi di bidang tridarma perguruan tinggi guna memajukan tunas bangsa, terutama di bidang spiritual, intelektual, emosional dan profesional.

“Untuk itu, STISA ABM Online telah menetapkan langkah-langkah strategis sebagai ciri khasnya, yaitu kurikulum berbasis Al-Qur’an, pembelajaran terintegrasi ICT, dan Lulusan bermartabat, berintegritas, dan berwawasan global,” jelasnya.

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

“Faktor-faktor itulah yang mendorong STISA ABM Online melibatkan diri dan memelopori terlaksananya seminar dengan tema tersebut, karena keterlibatan Perguruan tinggi dalam setiap pengambilan keputusan, kebijakan publik, dapat mendorong lahirnya pemerintahan profesional, clean government dan berwibawa,” tutupnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda