Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

STISA ABM Jalin Kerjasama dengan Pusat Studi Al-Qur’an Lampung

Iwan Abdurrahman Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Lampung Selatan, MINA –  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISA Abdullah bin Mas’ud menjalin kerja sama dengan Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) Lampung.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara PSQ Provinsi Lampung dengan LPPM STISA ABM di Ponpes Al-Fatah Lampung, Sabtu (26/10).

Lingkup kerja sama yang disepakati adalah dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan SDM. salah atunya membina para penghafal Al-Qur’an guna mempersiapkan calon-calon peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional.

PSQ Provinsi Lampung berupaya mengangkat prestasi Provinsi Lampung di ajang MTQ Nasional, salah satunya dengan kerja sama tersebut.

Baca Juga: MAJT An-Nuur Magelang Resmi Beroperasi, Pusat Ibadah dan Ekonomi Syariah Masyarakat

STISA Abdullah bin Mas’ud dan Ponpes Al-Fatah Lampung, akan menjadi pusat pembinaan Al-Qur’an untuk masyarakat Provinsi Lampung berkolaborasi dengan PSQ Provinsi Lampung.

“Inisiatif ini sangat mulia dan selaras dengan harapan Ponpes Al-Fatah Lampung, untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para santri dalam membaca, memahami, serta mengamalkan Al-Qur’an,” ujar pengasuh Ponpes Al-Fatah Lampung, M. Iqbal, M.Pd., saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menambahkan bahwa, dengan kerjasama ini Ponpes Al-Fatah Lampung akan berkomitmen untuk saling bersinergi, berbagi ilmu, serta saling menguatkan dalam membentuk generasi yang cerdas secara akademis dan spritual.

Sementara itu, Ketua LPPM STISA ABM, Heri Budianto, MT., menegaskan lembaganya akan berikan dukungan penuh, karena program ini selaras dengan visi dan misi STISA ABM yang menjadikan Al-Qur’an sebagai sumber pengajaran pendidikan dan penelitian di Masyarakat.

Baca Juga: Kemlu Pastikan Kondisi WNI di Iran Aman Pasca Serangan Israel

Ketua PSQ Provinsi Lampung, Ria Andari, M.Pd., mengatakan adanya PSQ bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an dan mendekatkan Al-Qur’an kepada masyarakat dalam rangka memperkuat pengembangan Al-Qur’an.

Ia juga mengatakan PSQ siap memberikan standar pengajaran yang baik bagi para untuk calon-calon peserta MTQ, dan memberikan bantuan operasional yang dibutuhkan oleh pihak STISA ABM dan Ponpes Al-Fatah Lampung sebagai pusat pengembangan program PSQ.

PSQ merupakan lembaga bagian dari Biro Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Lampung. Adapun salah satu isi Nota Kesepahaman yang ditanda tanganinya adalah meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivitas Gunung Semeru Meningkat, Masyarakat Diimbau Waspada

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia