Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Stres Ditugaskan Kembali ke Gaza, Tentara Israel Bunuh Diri

Arina Islami - Senin, 10 Juni 2024 - 21:16 WIB

Senin, 10 Juni 2024 - 21:16 WIB

4 Views

EREZ, ISRAEL - FEBRUARY 29: Israeli soldiers are deployed at Erez border with heavy weapons and military vehicles in Erez, Israel on February 29, 2024. ( Mostafa Alkharouf - Anadolu Agency )

Tel Aviv, MINA – Seorang tentara pendudukan Israel nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri setelah menerima perintah untuk kembali melawan pejuang Palestina di Jalur Gaza, media lokal melaporkan pada Ahad (9/6).

Situs berita Walla Israel mengatakan, tentara cadangan Eliran Mizrahi, seorang pemukim ilegal Ma’ale Adumim di Tepi Barat yang diduduki, bunuh diri pada hari Jumat (7/6) setelah menerima perintah untuk kembali berperang di Jalur Gaza.

Menurut situs tersebut, Mizrahi dipanggil segera setelah tanggal 7 Oktober dan kemudian dikirim ke Gaza untuk memerangi pejuang Hamas. Saat itu ia menjabat sebagai insinyur tempur sampai dia terluka pada bulan April 2024.

Media berita Israel, Channel 12 mengatakan, Mizrahi dikenali sebagai veteran Israel yang cacat dan didiagnosis menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD) pada Rabu (5/6), namun ia menerima perintah pada hari Jumat (7/6) untuk bertugas di Rafah.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Media Israel, Haaretz sebelumnya mengungkapkan bahwa 10 perwira dan tentara pendudukan Israel telah melakukan bunuh diri sejak 7 Oktober 2023.

Pada pertengahan Maret tentara Israel mengakui, mereka sedang menghadapi krisis kesehatan mental terbesar sejak tahun 1973.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Rekomendasi untuk Anda