SUDAN SERUKAN PERTEMUAN DARURAT LINDUNGI AL-AQSHA

Photo: PIC
Foto: PIC

Khartoum, 7 Dzulhijjah 1436/21 September 2015 (MINA) – Kementrian Luar Negeri Sudan menyerukan kepada negara-negara Muslim dan Arab agar menggelar pertemuan darurat serta mengambil langkah-langkah untuk melindungi Masjid Al-Aqsha.

“Negara-negara Muslim dan Arab harus bersatu dan bekerjasama dengan segala cara untuk menghentikan agresi Israel yang berusaha memecah belah Al-Aqsha,” ujar Kementrian sebagaimana The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (21/9).

Kementrian juga mendesak Menteri Luar Negeri dari negara-negara Muslim dan Arab agar segera bertindak untuk menghentikan agresi kejam Israel yang berusaha menghancurkan Masjid Al-Aqsha.

Dalam konteks yang sama, aliansi tokoh Palestina merdeka di Tepi Barat, Gaza, Al-Quds dan diaspora menyerukan diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Arab untuk memeriksa praktik kejahatan Israel.

Aliansi tersebut menyerukan agar diakhirinya perpecahan internal Palestina untuk mendukung upaya negara-negara Muslim dan Arab melindungi Al-Aqsha.

Sejak pekan lalu, pasukan Israel telah menyerbu masjid Al-Aqsha setiap hari. Hal tersebut mengakibatkan kerusakan pada Masjid dan puluhan jamaah Palestina terluka.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0