Sudan Tangguhkan Penerbangan dengan Delapan Negara

Khartoum Internasional Airport

Khartoum, MINA – Sudan menutup penerbangan dengan delapan negara serta menutup perlintasan darat dengan Mesir, karena berjangkitnya virus corona.

Delapan negara itu adalah Mesir, Cina, Iran, Italia, Spanyol, Jepang, Korea, dan Prancis.

Juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Sudan, Abdel Hafiz Abdel Rahim, menjelaskan, Kamis (12/3) bahwa sesuai peraturan Penerbangan  Internasional diewajibkan pelaksanaan satu penerbangan untuk penerbangan internasional terjadwal.

Selain itu Sudan tidak mengizinkan penumpang untuk  transit terutama dari negara-negara yang sudah terkena virus Corona.

Ia mengatakan lebih lanjut, mewajibkan semua penumpang yang tiba di bandara Khartoum untuk memberikan sertifikat internasional bahwa mereka bebas dari infeksi corona.  .

Sejak Rabu kemaren, otoritas penerbangan sipil Sudan sudah menutup semua bandara yang ada di Sudan untuk semua pesawat yang datang dari Mesir hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan di negara bagian Darfur Selatan telah menerima pemberitahuan dari kantor Bandara Internasional Nyala yang mengindikasikan pemberitahuan  otoritas penerbangan sipil untuk tidak mengakomodasi pesawat yang datang dari Mesir hingga pemberitahuan lebih lanjut.  (L/B02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)