Sukamta: Penting Edukasi Pencegahan dan Penanganan Pasien Corona

Jakarta, MINA – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyatakan, setelah pemerintah mengumumkan dua orang warga Negara Indonesia terinveksi virus corona, edukasi pencegahan dan penanganan pasien COVID-19 merupakan hal terpenting.

“Kita ikut prihatin dengan masuknya COVID-19 ke Indonesia ini. Kita berharap Pamerintah segera mengambil langkah-langkah taktis untuk menanggulangi penyebarannya dan melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat lebih siap dan paham dalam melakukan pencegahan penularan virus ini,” kata Sukamta kepada MINA, Senin (2/3).

Sukamta berharap langkah pencegahan wabah dilakukan dengan taktis, cerdas, tidak membuat gaduh, tetapi efektif dalam mendidik masyarakat. Pemerintah juga perlu menyiapkan kondisi terburuk jika terjadi wabah, ruang isolasi dangan semua fasilitasnya disiapkan di semua daerah.

“Kita berharap dan berdoa semoga di Indonesia penyebaran bisa dibatasi dan dikelola dengan baik. Namun, kita perlu mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin,” katanya.

Pada Senin (2/3) pagi, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)