SUKARELAWAN KIAN POPULER DI KALANGAN PEMUDA ARAB SAUDI

Relawan Arab Saudi membantu seorang jamaah haji di Makkah. (Foto: File Islam.ru)
Relawan Arab Saudi membantu seorang jamaah haji di Makkah. (Foto: File Islam.ru)

Riyadh, 29 Muharram 1436/22 November 2014 (MINA) – Menjadi seorang sukarelawan (membantu orang yang membutuhkan), semakin populer di kalangan pemuda di ibukota Arab Saudi.

“Ini bagus, menunjukkan tidak hanya tanggung jawab sebagai pemuda, tetapi juga kemampuan mereka sebagai pemimpin masa depan,” kata Saad Al-Bazei, anggota Dewan Syura Arab Saudi kepada Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (22/11).

Dia mengatakan, Kementerian Sosial telah mengadakan forum setiap tahunnya untuk mempromosikan sukarelawan kalangan pemuda dengan partisipasi dari beberapa kelompok.

Muhammad Al-Zamzani, anggota dari satu kelompok relawan yang hadir di forum mengatakan, pemuda seperti mereka yakin bahwa mereka bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, meski hanya sedikit.

Hani Mogbil Al-Moqbil, ketua tim kelompok relawan yang melaksanakan konferensi mengatakan, tujuan acara itu untuk mengajarkan orang membantu orang lain dengan menyebarkan informasi melalui media.

Sekitar 1.000 pemuda-pemudi Arab Saudi hadir dalam acara tersebut.

Selama empat tahun terakhir, mereka telah mengampanyekan budaya menghormati ibu, mengembangkan diri, memupuk keinginan untuk sukses, dan menanamkan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat.

“Jika semua nilai-nilai ini ditanamkan pada anak-anak muda, mereka dapat menjadi anggota masyarakat yang baik dan upaya Rekaaz tidak akan sia-sia,” kata juru bicara kelompok itu.

“Kami ingin menjelaskan, pekerjaan kami membantu anak yatim. Kami lebih istimewa dari mereka. Itu sebabnya adalah tugas kami untuk mengangkat mereka dan meningkatkan kesadaran tentang penderitaan mereka,” kata Shahinas Hosni, juru bicara Klub Sanabel. (T/P001/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0