Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumber Palestina: Pembicaraan Genjatan Senjata Gaza Tidak Efektif

Rudi Hendrik Editor : Bahron Ansori - 7 jam yang lalu

7 jam yang lalu

5 Views

Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam. (Hamas)

Doha, MINA – Pembicaraan genjatan senjata Gaza “tidak efektif” selama berpekan-pekan, kata seorang sumber Palestina yang mengetahui negosiasi tersebut.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, mediator Qatar dan Mesir, yang didukung oleh AS, berusaha menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk kembali ke perundingan guna menemukan cara untuk mengakhiri perang di Gaza dan pembebasan tawanan Palestina dan Israel.

Hal itu terjadi ketika para negosiator dari semua pihak menuduh Netanyahu menyabotase perundingan genjatan senjata dengan tuntutan baru, yaitu Israel ingin mempertahankan kendali atas Koridor Philadelphia.

“Semua orang yakin bahwa Netanyahu tidak ingin perundingan mencapai kesepakatan,” kata sumber tersebut kepada kantor berita Arab The New Arab, Al-Araby Al-Jadeed.

Baca Juga: Israel Alami Krisis Tentara

Oleh karena itu, Qatar dan Mesir berusaha menekan pemerintah AS untuk memaksa Netanyahu kembali ke perundingan dan memenuhi persyaratan untuk mencapai kesepakatan, kata sumber tersebut.

“Ada kesenjangan nyata antara apa yang diinginkan Hamas dan apa yang diinginkan Netanyahu,” kata sumber tersebut, seraya menambahkan bahwa hal ini menghambat tercapainya kesepakatan.

“Semua orang memerhatikan perubahan posisi Netanyahu dari satu momen ke momen berikutnya.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Health