Sun Life Gandeng Bank Muamalat Indonesia Luncurkan ‘Asuransi Salam Hijrah Amanah’

Jakarta, MINA – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT. Indonesia Tbk kembali menghadirkan solusi berasuransi yang memenuhi prinsip Syariah, Asuransi Salam Hijrah Amanah.

Dalam rilis yang diterima MINA, Selasa (13/7), produk ini melengkapi persiapan para tamu Allah sebelum menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu Menunaikan Ibadah Haji.

Dalam beberapa waktu terakhir, terdapat fenomena yang sangat menarik dilihat dari faktor usia jamaah. Jumlah jamaah haji yang berada di usia produktif terus meningkat setiap tahunnya.

Data dari Kementerian Agama melaporkan, di tahun 2017, jumlah Jemaah Haji usia 20 – 40 tahun mencapai 22.051 orang. Di tahun 2018 jumlahnya meningkat menjadi 22.992, dan di tahun 2019 kembali meningkat menjadi 23.829.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia mengatakan, fakta ini sejalan dengan hasil studi bertajuk “A Changing World: Global Views on Diversity, Gender Equality, Family Life and the Importance of Religion” oleh Pew Research Center tahun 2019 lalu.

Dalam salah satu temuannya, lanjut dia, disebutkan bahwa 83% masyarakat Indonesia lebih memandang penting peran agama dalam kehidupannya, dibandingkan dengan 20 tahun lalu.

“Meningkatnya jumlah jamaah haji di usia produktif menunjukkan bahwa generasi muda saat ini menganggap penting untuk tidak lagi menunda dalam menunaikan ibadah haji. Tren ini, mendorong Sun Life dengan Bank Muamalat untuk menghadirkan solusi yang dapat membantu mereka melengkapi persiapan perjalanan ibadah Haji, yaitu Asuransi Salam Hijrah Amanah,”
tambah Danning.

Asuransi Salam Hijrah Amanah memiliki berbagai keunggulan, di antaranya, produk ini memberikan manfaat 200% Santunan Asuransi apabila terjadi risiko meninggal dunia saat berada di Tanah Suci. Atau Manfaat 100% Santunan Asuransi jika terjadi risiko meninggal dunia, selama masa asuransi.

Selain itu, jika Nasabah meninggal dunia selama masa asuransi, termasuk pada saat melaksanakan ibadah Haji, produk ini akan memberikan Santunan Tambahan Meninggal Dunia sebesar Rp25 juta.

Manfaat lain yang diberikan yaitu tambahan Bonus Kontribusi setiap tahunnya mulai dari tahun ke-6 hingga tahun ke-25 untuk mengoptimalkan dana investasi nasabah.

Purnomo B. Soetadi, Direktur Retail Banking Bank Muamalat Indonesia mengungkapkan, ibadah Haji merupakan puncak ibadah umat Islam yang paling berat. Sehingga dibutuhkan persiapan yang matang dan juga panjang. Persiapan ini mencakup fisik, finansial, maupun mental.

“Dengan persiapan yang dirancang sejak dini, diharapkan jemaah dapat meraih ketenangan dalam menjalankan beribadah Haji, karena memiliki perlindungan yang penuh berkah,” ujar Purnomo.

Danning menambahkan, melengkapi keunggulan Asuransi Salam Hijrah Amanah, produk ini juga memberikan solusi kemudahan berasuransi dengan beragam keunggulan, di antaranya periode pembayaran yang singkat, yaitu hanya 5 tahun, untuk masa perlindungan yang lebih lama, yaitu 25 tahun.

“Semua keunggulan ini juga bisa dinikmati oleh Nasabah yang hendak melakukan ibadah Umrah. Produk ini hadir sebagai komitmen Sun Life dan Bank Muamalat untuk menghadirkan sebuah solusi
komprehensif yang memberikan keberkahan bagi Nasabah,” pungkas Danning.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.