Superqurban Dikirim untuk Pengungsi Palestina dan Suriah

Bandung, MINA – Paket bantuan berupa kemasan daging kurban kalengan Superqurban produk lembaga amal kemanusiaan Rumah Zakat, pada Senin (30/7) dikirim untuk pengungsi Palestina dan Suriah.

Para relawan dikirim untuk menyalurkan bantuan bersama bahan makanan pokok, hygience kit, dan juga hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha nanti.

“Kami kembali mengirimkan bantuan untuk para korban tragedi kemanusiaan di Suriah dan Palestina. Berdasarkan hasil pemetaan, hal yang paling mereka butuhkan saat ini adalah bantuan makanan,” kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Nur mengatakan, kebutuhan yang mendesak itu membuat para relawan membawa Superqurban sebagai asupan protein hewani serta bahan pokok lain yang akan dibeli dari lokasi terdekat di pengungsian kamp Palestina dan Suriah.

Rencananya, Rumah Zakat yang berpusat di Bandung, Provinsi Jawa Barat itu akan melakukan pengadaan satu unit ambulans untuk Palestina, serta pembuatan sumur dan juga masjid di Suriah.

Sebelumnya, Rumah Zakat pun telah membantu 20.799 orang penerima manfaat di Palestina untuk penyaluran bantuan paket makanan, bantuan logistik, pembuatan sumur bor, operasional ambulans, lampu LED, perlengkapan medis, obat-obatan, program Ramadhan, dan kurban.

Adapun di Suriah, lembaga ini telah menyalurkan paket makanan, bantuan logistik pendirian asrama yatim, dan pendirian Women Empowerment Center, dengan penerima manfaat sebanyak 11.239 orang. (R/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)