Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suporter Italia Balik Badan Saat Lagu Kebangsaan Israel Diputar

Arina Islami Editor : Rana Setiawan - 26 menit yang lalu

26 menit yang lalu

6 Views

Para penggemar sepak bola Italia memalingkan muka saat lagu kebangsaan Israel diputar pada awal pertandingan Grup Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2024 di Stadion Bozsik Arena di Budapest, Hungaria, pada 9 September 2024. (Foto: Getty Images)

Budapest, MINA – Para pendukung sepak bola Timnas Italia membalikkan badan hingga membelakangi lapangan sebagai bentuk protes ketika lagu kebangsaan Israel diputar menjelang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Italia dan Israel, Senin (9/9).

Italia menang 2-1 di Bozsik Arena di Budapest. Pertandingan tersebut dipindahkan ke ibu kota Hungaria karena masalah keamanan di Israel.

Pemerintah Kota Udine di Italia, tempat pertandingan berikutnya antara kedua tim dijadwalkan akan diadakan pada 14 Oktober, sebelumnya menyatakan enggan menjadi tuan rumah pertandingan tersebut karena masalah keamanan dan sensitivitas seputar serangan Israel terhadap warga Palestina.

Genosida Israel di Gaza, yang kini hampir satu tahun, telah merenggut nyawa sekitar 40.988 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta menyebabkan 94.825 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Aceh Kibarkan Bendera Palestina di PON 2024

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional ( ICJ ) atas tindakannya di Jalur Gaza.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Muhammadiyah Gelar Nobar Timnas dan Galang Dana untuk Palestina

Rekomendasi untuk Anda