Suporter Osasuna, Spanyol Bentangkan Bendera Palestina

Madrid, MINA – Suporter Osasuna kompak membentangkan bendera Palestina saat menjamu Granada di La Liga Spanyol, Sabtu (21/10) waktu setempat.

Selain memberi dukungan kepada Palestina yang sedang berperang melawan Israel di Jalur Gaza, fans Osasuna sepertinya punya agenda tambahan.

Fans sengaja membentangkan bendera Palestina secara masif untuk meneror striker Granada yang berasal dari Israel, Shon Weissman.

Football Espana menyebut, Wheissman mendapat sorotan karena komentarnya mengenai konflik Israel-Palestina.

Weissman dianggap telah mendukung serangan Israel ke Palestina sebagai balasan atas serangan yang dilakukan Hamas sebelumnya.

Granada telah melakukan pembicaraan khusus dengan Weissman soal komentar kontroversial tersebut. Tim memutuskan untuk tidak membawa sang pemain ke markas Granada.

Baca Juga:  Hamas Serukan Lawan Terorisme Pemukim Ilegal di Tepi Barat

Meski demikian, suporter Osasuna memutuskan untuk menggelar protes meski sang pemain absen. Ratusan bendera Palestina dibentangkan serentak di tribun penonton.

Ujaran teror dari tribune penonton pun terdengar cukup jelas. Mereka melontarkan ujaran intimidasi seperti, ‘Weissman mati’.

Sejauh ini Granada belum mengonfirmasi apakah telah melakukan skorsing kepada Weissman atau denda atas komentar kontroversialnya. Namun, Weissman diberitahu pihak berwenang bahwa saat ini keselamatannya terancam.

Media-media Spanyol memprediksi Osasuna bakal kembali dijatuhi sanksi denda karena ulah suporter mereka. Pengibaran bendera Palestina jadi salah satu aksi yang dilarang di Liga Spanyol karena dianggap masuk ke ranah politik. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik