Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suporter Osasuna, Spanyol Bentangkan Bendera Palestina

kurnia - Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:21 WIB

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:21 WIB

8 Views ㅤ

Aksi protes di Brussels dukung Palestina. (Foto: dok AA)

Madrid, MINA – Suporter Osasuna kompak membentangkan palestina/">bendera Palestina saat menjamu Granada di La Liga Spanyol, Sabtu (21/10) waktu setempat.

Selain memberi dukungan kepada Palestina yang sedang berperang melawan Israel di Jalur Gaza, fans Osasuna sepertinya punya agenda tambahan.

Fans sengaja membentangkan palestina/">bendera Palestina secara masif untuk meneror striker Granada yang berasal dari Israel, Shon Weissman.

Football Espana menyebut, Wheissman mendapat sorotan karena komentarnya mengenai konflik Israel-Palestina.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Weissman dianggap telah mendukung serangan Israel ke Palestina sebagai balasan atas serangan yang dilakukan Hamas sebelumnya.

Granada telah melakukan pembicaraan khusus dengan Weissman soal komentar kontroversial tersebut. Tim memutuskan untuk tidak membawa sang pemain ke markas Granada.

Meski demikian, suporter Osasuna memutuskan untuk menggelar protes meski sang pemain absen. Ratusan palestina/">bendera Palestina dibentangkan serentak di tribun penonton.

Ujaran teror dari tribune penonton pun terdengar cukup jelas. Mereka melontarkan ujaran intimidasi seperti, ‘Weissman mati’.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Sejauh ini Granada belum mengonfirmasi apakah telah melakukan skorsing kepada Weissman atau denda atas komentar kontroversialnya. Namun, Weissman diberitahu pihak berwenang bahwa saat ini keselamatannya terancam.

Media-media Spanyol memprediksi Osasuna bakal kembali dijatuhi sanksi denda karena ulah suporter mereka. Pengibaran palestina/">bendera Palestina jadi salah satu aksi yang dilarang di Liga Spanyol karena dianggap masuk ke ranah politik. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina