“SURAT KABAR ISRAEL BERBOHONG”, KATA DIREKTUR MASJID AL-AQSHA

Pemukim ilegal Yahudi paksa masuk ke komplek Al-Quds. (Foto: World Bulletin)
Pemukim ilegal paksa masuk ke komplek . (Foto: World Bulletin)

Al-Quds, 16 Jumadil Akhir 1436/5 April 2015 (MINA) – Puluhan pemukim ilegal Yahudi pada Ahad (5/4) pagi memaksa masuk ke Kompleks Masjid Al-Aqsha, bertepatan dengan hari perayaan .

“Sekitar 70 pemukim ilegal menyerbu Kompleks Masjid Al-Aqsha melalui Gerbang Kota Al-Quds, memicu kemarahan banyak jamaah Muslim di sana,” kata Direktur Masjid Al-Aqsha, Omar al-Kaswani,

Selain itu, dia juga menepis tudingan media Israel tentang peristiwa itu, yang menyebut bahwa jamaah Muslim terlebih dahulu menyerang para pemukim ilegal di dalam Kompleks Masjid Al-Aqsha, demikian World Bulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok ekstremis pemukim ilegal Yahudi yang disertai dengan pasukan keamanan Israel berulang kali memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha.

Peristiwa itu juga sering memicu kemarahan Muslim Palestina dan kadang-kadang menyebabkan konfrontasi kekerasan.

Sementara itu, sumber pernyataan dari Kantor Agama di kota Al-Khalil Selatan, Tepi Barat mengatakan, pemerintah Israel telah memberitahu mereka terkait Masjid Ibrahimi yang akan sepenuhnya ditutup untuk jamaah Muslim pada Ahad dan Senin karena hari libur Yahudi.

Untuk diketahui, Masjid Al-Ibrahimi, salah satu kompleks di Al-Khalil yang sangat dihormati kaum Muslim dan diyakini menandai situs pemakaman para nabi, Ibrahim, Ishak dan Yakub. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0