Survei: 51 persen Pemuda Amerika Berpikir Israel Harus “Diakhiri”

Ilustrasi: pemuda AS. (Foto: Our Children's Trust)

Cambridge, MINA – Dalam jajak pendapat yang dilakukan Harvard-Harris baru-baru ini, mayoritas generasi muda Amerika Serikat (AS) mengatakan, mereka yakin bahwa negara harus “diakhiri” dan tanah harus diberikan kembali kepada rakyat Palestina.

Dikutip dari Al Mayadeen pada Ahad (17/12), survei tersebut menemukan bahwa 51% warga Amerika berusia antara 18 hingga 24 tahun mengatakan, mereka percaya bahwa solusi terhadap masalah Palestina adalah “Israel harus diakhiri dan diberikan kepada – gerakan Perlawanan Palestina – dan rakyat Palestina.”

Hanya 32% yang mengatakan mereka percaya pada “solusi dua negara”, dan hanya 17% yang mengatakan negara-negara Arab lainnya harus diminta untuk “menyerap penduduk Palestina”.

Baca Juga:  Tanggapi Serangan ke Rafah, Roket dari Gaza Meluncur ke Israel

Mengenai beberapa demografi yang sama, 60% mengatakan operasi Hamas pada tanggal 7 Oktober dapat “dibenarkan oleh keluhan warga Palestina”.

Pada saat yang sama, 58% remaja berusia 18-24 tahun setuju bahwa “Hamas ingin melakukan ” terhadap pemukim di “Israel.”

Ketika ditanya apakah Israel terlibat dalam genosida di atau sekadar “membela diri dan menargetkan Hamas”, 60% orang Amerika berusia 18-24 tahun menyatakan pandangan bahwa Israel melakukan genosida. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.