Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Survei: 60% Warga Jerman Menentang Pasokan Senjata untuk Israel

sri astuti Editor : Ali Farkhan Tsani - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Aksi Massa berkumpul di kota Bremen, Jerman, Ahad (1/9/2024) mengecam agres Israel atas Gaza dan Tepi Barat. (Foto: Quds Press)

Berlin, MINA – Sebuah survei mengungkapkan 60 %  warga Jerman menentang pengiriman pasokan senjata ke Israel, yang meningkatkan kekhawatiran konflik lebih luas di Timur Tengah.

Sebagian besar warga Jerman menentang dukungan militer tersebut, meskipun pemerintah baru-baru ini memutuskan untuk melanjutkan pengiriman senjata, menurut jajak pendapat baru yang dirilis Selasa (22/10). Anadolu Agency melaporkan.

Hanya 31 % dari mereka yang disurvei mengatakan Jerman harus mengirim senjata untuk memastikan keamanan Israel, sementara 9 % belum memutuskan.

Jajak pendapat tersebut dilakukan setelah laporan media mengindikasikan bahwa pemerintah koalisi Kanselir Olaf Scholz telah memutuskan untuk melanjutkan pasokan senjata ke Israel.

Baca Juga: Hezbollah Klaim Serangan Drone ke Rumah Netanyahu

Keputusan itu mengikuti jaminan dari Tel Aviv bahwa mereka akan mematuhi hukum internasional saat menggunakan peralatan militer Jerman.

Jerman dilaporkan menghentikan pasokan senjata ke Israel pada bulan Maret, setelah Nikaragua mengajukan kasus terhadap Berlin ke Mahkamah Internasional (ICJ), menuduhnya membantu genosida di Gaza.

Jerman telah lama menjadi sekutu utama Israel, dengan Kanselir Scholz sering menekankan tanggung jawab khusus Jerman atas keamanan Israel karena masa lalunya sebagai Nazi.

Namun, para kritikus berpendapat dukungan Jerman yang tak tergoyahkan terhadap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu merusak kredibilitas internasionalnya dan semakin mengisolasi Berlin di panggung global.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Ajukan RUU untuk Akui Negara Palestina

Israel saat ini menghadapi kasus genosida di ICJ atas tindakannya di Gaza, tempat jutaan warga Palestina tetap mengungsi dan menghadapi kekurangan makanan, pasokan medis, serta kebutuhan pokok lainnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Iran Ajukan Protes ke IAEA atas Ancaman Israel terhadap Situs Nuklirnya

Rekomendasi untuk Anda