SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sutan Emir KNEKS: Syariah Bukan Hanya Keuangan, Tapi Juga Ekonomi

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - Rabu, 3 Juli 2024 - 16:52 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 16:52 WIB

13 Views

Jakarta, MINA – Direktur Infrastruktur Ekosisten Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Dr Sutan Emir Hidayat, MBA menyatakan, kegiatan syariah bukan hanya seputar keuangan dan perbankan saja, tetapi juga masalah ekonomi.

“Selama ini anggapan sebagian masyarakat, kalau bicara syariah itu langsung ke keuangan dan perbankan. Padahal syariah itu juga menyangkut kegiatan ekonomi, seperti: pariwisata, kuliner, fashion, dan lainnya,” kata Sutan Emir dalam pertemuan bersama jajaran pimpinan MINA di Jakarta, Rabu (3/7).

Sutan juga menyatakan, saat ini, sudah banyak kementerian kita ada irisan kegiatan ekonomi syariah. Hal itu tentunya menjadi langkah positif bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Saat ini sudah ada sekitar 15 kementerian yang memiliki irisan kegiatan ekonomi syariah,” paparnya.

Baca Juga: Komunitas Profesi Aceh Sampaikan 10 Rekomendasi Sikapi Penyakit Judi Online

KNEKS hadir sebagai katalisator dalam upaya mempercepat, memperluas dan memajukan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi nasional.

Semangat KNEKS untuk mengakselerasi dan juga pemetaan ekonomi dan keuangan syariah sehingga keberadaannya memiliki peran penting dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia agar semakin kuat dan meluas.

KNEKS dibentuk pada 8 November 2016. Lembaga non strukural itu dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres no: 91 tahun 2016). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kemenag Umumkan 334 Nama Peserta Calon Imam Masjid UEA

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Millenia
Khutbah Jumat
Indonesia