Swedia Serukan Dukungan Untuk Pengungsi Palestina

Ramallah, MINA – Pemerintah menyerukan dunia internasional untuk mendukung kebutuhan makanan bagi para pengungsi .

Menteri Luar Negeri Swedia, Doug Eulin Danvliet mengatakan hal itu saat kunjungannya menemui Wakil Menlu dan Ekspatriat Palestina, Amal Jado, di Markas Kemenlu di Ramallah, Senin (5/6/). Seperti dilaporkan Quds Press.

Dia menegaskan, pemerintahnya memantau semua yang terjadi di Palestina, termasuk apa yang terjadi di Hawara, Ain Samia dan daerah terpinggirkan lainnya.

Konsul Swedia untuk Palestina, Julius Lilljöstrom, menambahkan, pemerintahnya termasuk di antara sejumlah negara Eropa yang menuntut kompensasi atas penghancuran fasilitas oleh pendudukan, dan menekankan pentingnya dukungan terus-menerus untuk pengungsi Palestina melalui Badan PBB untuk Pengungsi ().

“Masyarakat internasional agar ikut melindungi hak-hak pengungsi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menlu dan Ekspatriat Palestina, Amal Jado, menyampaikan situasi politik, kemanusiaan, dan ekonomi Palestina saat ini, dan sejauh mana dampaknya terhadap solusi dua negara dan ancamannya terhadap stabilitas kawasan Timur Tengah secara keseluruhan.

Sesi pertemuan diakhiri dengan kesepakatan kedua pihak untuk meningkatkan kerja sama bilateral di segala bidang, dan perlunya mengintensifkan kunjungan tingkat tinggi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.