Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syahidnya Ismail Haniyeh Picu Demo Besar-besaran di Tepi Barat

Arina Islami - Kamis, 1 Agustus 2024 - 00:49 WIB

Kamis, 1 Agustus 2024 - 00:49 WIB

38 Views

Ribuan warga Palestina berunjuk rasa di sejumlah kota di Tepi Barat pada Rabu (31/7/2024) sore waktu setempat untuk mengecam pembunuhan Kepala Biro Politik Hamas, Syekh Ismail Haniyeh yang dilalukan Zionis Israel.(Foto: Tubas Times)

Tepi Barat, MINA – Ribuan warga Palestina berunjuk rasa di sejumlah kota di Tepi Barat pada Rabu (31/7) sore waktu setempat untuk mengecam pembunuhan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh oleh Zionis Israel.

Pawai besar-besaran diadakan setelah shalat zuhur di Ramallah, Al-Khalil, Nablus, Tulkarem dan Tubas. Para peserta meneriakkan slogan-slogan berkabung atas gugurnya Ismail Haniyeh dan memuji perjuangannya, serta menuntut tanggapan tegas terhadap kejahatan pembunuhan tersebut.

Di Nablus, pawai besar-besaran diselenggarakan oleh Gerakan Hamas di wilayah tersebut. Pawai dimulai setelah salat dzuhur dari Bundaran Al-Shuhada.

“Kesyahidan adalah akhir kehidupan yang paling indah. Hamas mempersembahkan para pemimpinnya sebagai syahid di hadapan para prajurit,” kata pejabat senior Hamas di Nablus, Shekh Maher Al-Kharaz dalam aksi tersebut, melansir Pusat Informasi Palestina (Palinfo).

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

“Darah Haniyeh seperti darah rakyat Palestina di Jalur Gaza. Sebagian besar anggota keluarganya syahid di Gaza seperti banyak keluarga lainnya di Jalur Gaza,” tambahnya.

Di Ramallah, para peserta pawai besar-besaran yang dimulai di pusat kota meneriakkan slogan-slogan kemarahan, mengecam kejahatan Zionis Israel atas pembunuhan Ismail Haniyeh.

Mereka juga menggaungkan slogan-slogan yang menyerukan pemberontakan besar-besaran terhadap penjajahan Israel.

Aksi unjuk rasa massal lainnya digelar di Tubas dan Tulkarem pada hari yang sama. Para peserta aksi mengecam kejahatan pembunuhan tersebut, menyerukan dukungan terhadap perlawanan, dan berjanji untuk terus melanjutkan perlawanan.

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Di al-Khalil, pawai besar-besaran dimulai dari Masjid Al-Hussein menuju daerah Bab Al-Zawiya di pusat kota, mengecam pembunuhan Ismail Haniyeh di tengah slogan yang menyerukan perlawanan di Tepi Barat untuk mengambil tindakan dan menanggapi kejahatan tersebut.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qassam dan Jihad Islam Puji Serangan Rudal Houthi ke Tel Aviv 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina