Syaikh Abu Sneina Ajak Muslimin Ziarah ke Al-Aqsha

Imam Masjid Al Aqsa Syekh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh.
Imaam Masjid Syaikh Yusuf Abdelwahab Mahmoud Abu Sneina.(Foto: PemkoMedan)

Medan, 18 Jumadil Akhir 1437/17 Jumadil Akhir 1437 – Imam Masjid Al-Aqsha Syaikh Yusuf Abdelwahab Mahmoud Abu Sneina mengajak seluruh umat Muslim khususnya yang berada di Kota Medan untuk berziarah ke Masjid Al-Aqsha layaknya berziarah ke Masjidil Haram dan Masjid An-Nabawi.

Dia menegaskan bahwa Masjid Al-Aqsha merupakan masjid kedua yang dibangun Allah Subhanahu Wa Ta’ala di dunia ini, demikian keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Masjid Al-Aqsha adalah kiblat pertama umat Muslim, sudah sewajibnya umat Muslim datang beribadah ke Masjid Al-Aqsha, dan melihat langsung kehidupan masyarakat di sana,” kata .

Walikota Medan Drs H.T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj bersama Syaikh Yusuf Abdelwahab Mahmoud Abu Sneina, di Masjid Agung Medan, Rabu (16/3).

Dia menyerukan agar seluruh umat Islam di dunia bersatu dan tak lupa mengunjungi Al-Aqsha.

Syaikh Yusuf Abu Sneina mengisahkan sejarah Isra Mi’raj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsha di .

Dia menekankan, semua umat Muslim harus menyadari Al-Aqsha milik semua kaum Muslim, bukan hanya bagi rakyat Palestina.

“Sudah seharusnya kita shalat dan sujud di Masjid Al-Aqsha dan memberikan semangat bagi perjuangan di sana. Kita merupakan umat Islam yang satu di mana pun berada,”” tegasnya.

Kehadiran Syaikh Yusuf Abdelwahab Mahmoud Abu Sneina dalam rangka safari dakwah Isra Mi’raj di Provinsi Sumatera Utara.

Safari Isra Mi’raj ini di isi dengan tausyiah, muhasabah sekaligus sholat dzuhur bersama yang di pimping langsung oleh Syaikh Yusuf Abdelwahab Mahmoud Abu Sneina.

Selain dihadiri oleh ratusan masyarakat Kota Medan, Safari ini juga dihadiri oleh Plt Gubenur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si dan General Manager PT PLN wilayah . (T/R05/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.