Syaikh Al-Malkawi: Isra Mi’raj Ingatkan Al-Aqsa Agar Selalu di Hati

Amman, MINA – Direktur Asosisasi Kebudayaan Arab Islami di Yordania, Dr Khaled Muhammad Al-Malkawi menegaskan, mukjizat Isra Mi’raj mengingatkan agar Masjid Al-Aqsa selalu di hati kaum Muslimin.

“Peringatan Isra Mi’raj bukan sekedar peringatan tahunan, tetapi juga untuk terus membangunkan kesadaran umat Islam akan nilai dan status Masjid Al-Aqsa yang mulia dan kota yang diberkati sebagai berkat surga,” ujarnya pada Ammon News, Kamis (26/3).

Dengan tazkirah rutin ini, umat Muslimin agar terus membicarakan tentang masalah utama umat Islam dan cara-cara membebaskan Al-Aqsa dan Palestina dari penjajahan kaum Yahudi.

“Jawabannya adalah agar kaum Muslimin tetap berada di jalan yang lurus, istiqamah di jalan Allah dan Sunah Rasulullah, serta semakin membangkitkan semangat perjuangan dan memberdayakan segala potensi umat,” lanjut Al-Malkawi.

Ia menekankan, itulah yang dilakukan oleh panglima Shalahuddin Al-Ayyubi dalam membebaskan Al-Aqsa.

“Dialah seorang yang alim, panglima perang, juga berpengalaman dalam menyatukan negeri-negeri Muslim secara geografis, serta kesatuan keyakinan,” imbuh Al-Malkawi.

“Karena itu peringatan-peringatanIsra’ Mi’raj menjadi penting dilakukan di sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah, agar cinta Al-Aqsa selalu hadir dari generasi ke generasi,” lanjutnya.

Ia memohon kepada kaum Muslimin, agar dalam situasi saat ini, hikmah Isra Mi’raj untuk selalu digaungkan kepada umat agar tak terlena. (T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)