SYAIKH AS-SUDAIS : PEMIMPIN DAN ULAMA SATUKAN VISI AL-AQSHA

syaikh-as-sudais

syaikh-as-sudais
, Imam dan Khatib . (Foto: islamlatina)

Mekkah, 26 Dzulqa’dah 1435/20 September 2014 (MINA) – Imam dan Khatib Masjidil Haram Prof. Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais dalam khutbah Jumat (19/9) kemarin mengingatkan kepada para dan di seluruh negeri untuk menyatukan visi bagi kemenangan Masjid Al-Aqsha dan Palestina.

“Para pemimpin dan ulama perlu fokuskan kesatuan pandangan untuk kemenangan Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” ujar Syaikh as-Sudais.

Kontributor Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Mekkah, Muhammad Wahyu melaporkan, jamaah shalat Jumat yang memadati seluruh tempat di Masjidil Haram, tampak mendengarkan khutbah dengan khusyu.

Syaikh as-Sudais, hafidz Al-Quran sejak usia 12 tahun menambahkan, kaum Muslimin calon jamaah hendaknya menghayati kembali kehadirannya di tanah suci adalah untuk menunaikan ibadah haji.

Dia mengatakan dalam khutbah sebelum memasuki bulan Dzulhijjah, bahwa salah satu manfaat terbesar dari ibadah haji adalah menyebarkan nilai-nilai persatuan, persaudaraan, cinta, kasih sayang, dan toleransi, serta menjauhi tindak kekerasan, kebencian dan pertikaian.

“Allah memerintahkan haji ke tanah suci, berkumpul di tempat yang satu Baitullah, merupakan simbol penyatuan dan kesatuan kaum Muslimin,” ujarnya.

As-Saudais, salah seorang imam dan qari dengan sanad qira’at Hafs dari Ashim, menambahkan, teladan Nabi Ibrahim dalam menyembah Allah yang esa, merupakan tujuan paling penting dari kehidupan hamba Allah, yaitu mentauhidkan Allah.

Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi menyatakan, lebih dari 1,3 juta umat Islam dari seluruh dunia terdaftar akan menunaikan ibadah haji tahun 1435 H ini.

Suhu udara saat ini di Saudi Arabia termasuk panas, mencapai 40 derajat celcius pada Jumat (19/9) kemarin. (L/P4/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0